From Taiwan with Love #1

Assalamualaikum πŸ™‚
Huuuah so excited nih ingin berbagi keseruan perjalanan saya di Taiwan, tepatnya di dua kota, yaitu Kaohsiung dan Taipei. Hm, pasti pada kepo deh, saya ngapain kesana hihi… Well, I will share you about the stories,Β komplit plit plit!

***

Jadi gini, pertengahan tahun 2016, ada tawaran conference ke Taiwan tentang isu2 seputaran Asia Pasific, nah saya diajak senior saya, Mba Ifa dan Mba Intan untuk masukin abstrak kesitu. Ya udahlah ya, saya iseng masukin, kali2 aja lolos kan! Dan waktu itu motivasi utamanya bukan bikin paper melainkan…bisa melihat negaranya Dao Ming Tse (ting tong! masih inget nama itu? Bagi anak tahun 90an pasti inget dong? Jadi gini, pas zaman saya esempeΒ ada serial Taiwan yg hits banget, yaitu Meteor Garden! Nah Dao Ming Tse adalah salah satu dari empat cowo keren di serial itu!) hahaha… sungguh motivasi yang absurd πŸ˜›
Tapi sebenarnya gak kok, saya memang ingin mencoba peruntungan dengan mengirimkan abstrak di conference itu, dan tentunya ingin mendiseminasikan hasil penelitian yang saya punya… Berbekal motivasi itu, saya, Mba Ifa dan Mba Intan (senior saya di kantor) niat bikin abstrak yang bagus! Pokoknya jangan sampe malu2in LIPI dan Indonesia πŸ™‚

Singkat kata, Alhamdulillah abstrak kita lolos seleksi, dan kita diminta bikin paperΒ sampai 8000 kata. Oke fine, nulis blog aja gak sampe 8000 kata dan hell no! malesnya minta ampun, apalagi bikin full paper sampe 8000 kata, huuuah bisa semaput! Tapi saya bela2in banget bikin papernya, eventhough I have so many deadline di kantor kaya deadline DIPA, Labsos dan Mentawai, tapi paper itu harus saya selesaikan.Ga ada di dalam kamus hidup saya, tulisan saya tidak selesai. Just finished what you’ve just started, itu prinsip saya! Dengan ngap2an dan nangis darah (lebay!), paper 8000 kata itupun selesai. Eits tapiii… apa ga ada drama setelah itu? Pastinya adaaa… mulai dari urusan visa… urusan tiket pesawat.. urusan hotel… urusan izin, de el el… Banyaaaaakkk! Hehe tapi dari situlah keseruan dimulai, dan dari situlah saya menjadi lebih banyak tahu tentang Taiwan and how amazing that country is! Mau taaau? Stay tune! Saya share foto2 di digicam saya dulu! Sebenarnya masih banyak bgt crita ttg Taiwan, tapi saya pending duyu… dan juga banyak banget foto di hape saya loh, tapi blum dipindahin hihi πŸ˜›

Dont worry, abis rapat labsos saya tulis lagi Part-2 nya ya…and now please enjoy some pics during my days in Taiwan! πŸ™‚

img_3324img_3325img_3326img_3338img_3344img_3346img_3347img_3362img_3364img_3371img_3374img_3377img_3388img_3391img_3396img_3405img_3413img_3417img_3428img_3432

2 thoughts on “From Taiwan with Love #1

  1. MacGyver November 24, 2016 / 10:56 am

    mantap
    ditunggu kelanjutan kisahnya di Taiwan

    • Miss Pradipta November 24, 2016 / 12:01 pm

      yuhuuu πŸ˜€
      siappp!

Leave a Reply

