And… Yeay! The United Kingdom

Assalamualaikum ๐Ÿ™‚

UK atau Inggris selalu menjadi impian saya sedari piyik alias kecil. Yes, saya selalu tergila2 dengan negara itu, entah itu latar belakang historisnya, pemandangannya (well, yang selama ini cuma saya liat di majalah, tivi, de el el) ataupun denger dari cerita orang betapa amazingnya UK! Pokoknya selalu excited aboutย UK!

Uhm, awal ketertarikan saya dengan UK, dimulai ketika umur saya 5 tahun… Ketika itu saya baru masuk SD dan doyan banget bacaย komik Candy-Candy! Nah, kalo ga salah ya di komik itu settingannya adalah di Inggris. Saya masih inget banget halaman pertama di komik itu nyeritain bahwa Candy *si tokoh utama* ditemukan di tepi sungai di daerah Brighton oleh susternya, kemudian dia tinggal di Panti Asuhan dan diasuh oleh suster itu sampai remaja sebelum ketemu dengan Anthony dan Terry (hahaha masih inget banget kakaaaakk detailnya) ~ well, komiknya dibikin oleh orang Jepang sih, but she told a very good stories and explained UK in a very great way! ~ย Pokoknya dari sanalah sayaย terpukau sama UK… hehe

AND NOOOW… I get that opportunity, to go to UK! Dan semuanya dibayarin! Alhamdulillah! Nah pasti pada nanya deh. Kok bisa??? Siapa yang bayarin??? Huehe… Take a look at this one!

capture

So, fundingnya dari Prince’s Trust International ~ organisasi milik His Royal Highness Prince Charles. Dan yang pasti untuk sampe lolos ke program itu cukup banyak ‘effort’ yang musti dilalui…

  1. Registrasi on-line pastinya ๐Ÿ™‚
  2. Bikin essay ~ ada 5 buah jenis pertanyaan essay berbahasa Inggris yg musti dijawab. Tapi kita ga akan bisa asal2an bikinnya, karena harus sesuai dengan apa yang sudah kita lakukan – apa yang sedang kita lakukan – dan apa yang akan kita lakukan. Hehe so being a liar is ย big NO!
  3. Kalo essay kita lolos seleksi, selanjutnya kita akan masuk tahap selanjutnya, yaitu… INTERVIEW by phone dengan committee nya… dan mereka langsung nelpon dari UK!!! Mereka yang atur jadwal kapan mau interview kita. Waktu itu saya ditelpon tanggal 11 Juli 2016 pas puasa. Hehehe berkah setelah Ramadhan dan bulan Syawal juga ๐Ÿ™‚
  4. Kalo lolos wawancara, bakal di e-mail resmi dehhh…

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat disini:
http://www.mosaicnetwork.co.uk/international-leadership-programme-2016-applications-open/

Awalnya ya, sempet ada ‘drama’ dikit… Jadi gini, kan acaranya dijadwalkan bakal memakan waktu 2 minggu di Dubai dan Abu Dhabi, terus ga tau kenapa panitia mindahin acaranya ke UK! Maybe they have internal issue that made them relocate the summit, kali yaa… Tapi sih saya bersyukur bangettt! Secara kan UK is my dream country hehe…
Oya, tau gak apa yang bikin dreams come true? YANG PASTI BUKAN MIRACLE YAA… yang jelas pasti harus ada usaha, doa dan minta restu plus doa dari orang tua. Bukannya sayaย ga percaya miracle ya… Tapi kalo miracle itu definisinya keajaiban kan, nah keajaiban itu asal katanya kan AJAIB… Dalam Islam ga ada tuh yang namanya keajaiban! Yang ada itu mukjizat dan kuasa Allah. Jadi ya gitu, I DONT BELIEVE IN MIRACLE. I JUST BELIEVE IN MY PARENT’S PRAYERS AND ALLAH ๐Ÿ™‚

Dan.. jangan pernah remehkan sebuah impian, sekecil apapun itu… Saya baca komik, mimpi pengen ketemu Candy dan ngeliat Anthony yang cakep, dan inggginn… banget kesana. Bocah banget ya impiannya haha. Tapi saya ingin liat Big Ben juga (itu ada di komik Candy Candy nomer 7 loh!) haha… Bayangkan, anak kecil umur 5 tahun bermimpi dan InsyaALLAH impiannya terwujud di umur 30 tahun… Luar biasa sebuah mimpi dan kuasa ALLAH yang menjadikannya nyata :’)

Terimakasih, ALLAH…

Oiya yang ingin tau tentang program ini, boleh loh diliat website yang saya share tadi, dan kalo ingin tanya2 langsung ke saya juga bisa ๐Ÿ™‚
Kalo soal cerita lebih lengkap tentang perjalanan saya dan acara keren ini, pantengin blog ini terus yaaa… InsyaALLAH on February/March 2017 I will be there! ๐Ÿ™‚

Tetep semangat semuanyaaa…!!! See ya soon!

Advertisements

6 thoughts on “And… Yeay! The United Kingdom

  1. hajaredris September 12, 2016 / 10:36 pm

    mantabss kak lengga,. amazing kak,. congrat ya kak. luar biasahhh,. ikut bahagia kak,. ๐Ÿ™‚ :*

    • Miss Pradipta September 14, 2016 / 10:38 am

      haiii dear, makasi yaaaa… :*

  2. Atviana September 16, 2016 / 5:07 pm

    huoo.. yurop shes coming–again!! hehehehe..
    Congratulation mbaaak for the award!

    • Miss Pradipta September 16, 2016 / 11:15 pm

      makasi sayanggg ๐Ÿ™‚

  3. Annisa Junaidi September 19, 2016 / 5:01 pm

    Whoaaa.. My goodness.. You’re so awesome kakaakk.. UK for the next year.. Pasti ga sabaran mo ksana, nih.. Hihihi.. And me can’t wait for other motivating posts lah ini judulnya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    • Miss Pradipta September 20, 2016 / 2:35 pm

      Hihi makasi nisaaa you too! kamuh juga menginspirasiii :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s