Cintanya Ayah, Tak Kalah dari Cintanya Ibu

Assalamualaikum 🙂

Mau berbagi crita sedikit tentang kejadian terkilir alias keseleo yang gw alami minggu kemarin, dimana membuat gw jadi “mbrebes mili“…
Oh well, gw asli Minang, tapi akhir2 ini sering temenan ama orang Jawa, jadi kebawa2 bahasa Jawa hihi… [mbrebes mili itu artinya tanpa disadari air mata menetes]

Jadi begini, pas abis kelas Sabtu kemarin, gw rencana janjian sama Ana (my superb bestfriend) di CCM. Gw pun jalan dari Pusbin sendirian untuk menuju jalanan besar dan nyari angkot. Tapiii, baru jalan sedikit dari Pusbin (waktu itu gw memutuskan untuk jalan di area pepohonan tengah Pusbin) kaki gw jeblos ke lubang. Okay, I confessed, at that time gak hati2, mata masih fokus baca WA grup. Kaki kiri gw langsung sakiiiittt banget. Bengkak dan membiru. Untuk 15 menit pertama, gw bahkan ga bisa jalan. Gw cuma diem disitu sampe ga tau musti ngapain 😦
Akhirnya pelan2, gw jalan ke pinggiran dan duduk di trotoar sambil nelponin Ana dan bilang gw ga bisa nyamperin dia ke CCM. Fine. Sambil menahan rasa sakit, gw nangis…

Singkat kata, malamnya kaki gw dapat pertolongan pertama dari Ana. Kaki gw diolesin Ana pake geliga. Yap, waktu itu asrama Pusbin sepi banget. Ada yang nginep di rumah keluarganya, ada yang malam mingguan, pokoknya sepi macam kuburan. That’s why gw ga dapat bantuan apapun. Malam itu saking sakitnya, gw bahkan susah untuk tidur. Too bad…

Sampe besoknya (hari Minggu), asrama Pusbin masih sepi… dan gw pun masih sibuk dengan urusan kaki terkilir. Then, disaat2 kaya gitu, gw inget Papa. Biasanya, kalo kaki gw terkilir, gw sakit, atau gw knapa2, gw slalu inget Papa, karena Papa-lah yang biasanya jadi “dokter” bagi setiap penyakit terkilir gw. Akhirnya malam itu selepas Maghrib gw telpon Mama… Ketika Mama angkat telpon gw, gw bilang kaki gw terkilir dan sakit banget. Yah namanya emak2 lah ya, langsung panik… Ngedenger nada suara Mama yang panik, I suddenly cried. Ga tau, I just cant handle my emotion. Gw nangis sesenggukan. Trus gw bilang gw mau ngobrol sama Papa. Papa juga reaksinya sama. Beliau langsung panik trus langsung nanyain kondisi terkini kaki gw. Yah gw bilang lah kronologis peristiwa sehari sebelumnya. Mama Papa langsung bilang kenapa baru cerita sekarang, setelah kejadiannya lewat sehari… Hufh, jujur gw ga mau bikin mereka khawatir. Udah gede masa ga bisa recovery sendiri. Terus Mama bilang kalo ga sembuh juga, pergi ke tukang urut. Tapi gw bilang gw takut ke tukang urut. I dont trust anyone to handle my leg. I ONLY TRUST MY DAD. Mama langsung panik lagi. Mama bilang, Papa mau ke Jakarta kalo kaki gw ga sembuh juga. Huaaaah makin meweklah gw. Papa bahkan mau ngorbanin Dinasnya demi gw. Padahal gw tau Papa lagi sibuk banget apalagi jabatannya sebagai Kepala Reskrim Polda Sumbar bikin Papa ga bisa seenaknya pergi tanpa izin Kapolda. Hufhhh… Bukan hanya itu, adik gw, si Lintang juga ikutan rempong. Hiks I feel so bad because I make everyone busy just because of my swollen ankle 😦

Akhirnya setelah lama ngorbol di telpon (tentunya dengan air mata yang ga mau berhenti), gw bilang ke Papa, ga usah kesini. Gw akan ke tukang urut hari Senin. Untuk hari itu, biar gw self-recovery, ajarkan aja gw cara mengurut yang benar lewat video. Then guess what? Papa Mama bikin video tentang cara mengurut ankle kaki yang terkilir dan video itu direcord sama Lintang. Dan video itu dikirim ke whatsapp gw. Setelah gw donlod, akhirnya gw sibuk mijit sendiri kaki gw yang terkilir dengan video tutorial yang dibikin Mama dan Papa.

Sambil mijit kaki, gw jadi mbrebes mili sendiri, knowing how my parents love me so much membuat gw mewek sejadinya. Mendengar suara kekhawatiran mereka, semakin membuncah rasa haru di dada gw. Betapa gw sangat merindukan mereka, betapa gw sangat menyayangi mereka. Ah, ALLAH… semoga gw benar2 bisa membahagiakan mereka, semoga gw bisa memberikan yang terbaik bagi mereka berdua… Gw tahu, ada satu impian besar mereka yang belum sempat gw wujudkan, ya… impian terbesar mereka adalah melihat gw bahagia, melihat gw menemukan pendamping hidup yang baik, agar gw ga sendirian lagi di Jakarta… Tapi sampai sekarang gw belum bisa memenuhi impian mereka… Mom, Dad, I promise you to take care myself better, and if I find the man, I guarantee that he is a good man, and family lover like I am! :’)

Aduhh, sambil nulis ini gw jadi nangis lagi deh… Huuuah cengenggg! Apalagi barusan buka2 postingan lama, dan 4 tahun yang lalu pernah kejadian hal yang serupa…
https://misspradipta.wordpress.com/2012/02/26/daddys-little-girlputri-kecilnya-papa/
Betapa cinta nya seorang Ayah, sama besarnya dengan cinta seorang Ibu :’)

Guys, apalagi buat yang anak muda nih, terutama buat anak kuliahan yang jarang dirumah dan lebih suka nongkrong bareng temen2nya, percaya deh… Spend your time with your family more. Nanti nyesel loh, udah gede trus merantau macam gw, jauh dari orangtua, berasa banget sepinya dan slalu kangen orangtua. Well punya banyak teman dan sahabat itu okay, But there’s nothing which can substitute our parents’ love! Percaya deh

Anyway, my ankle is getting better now. Udah ga terlalu sakit lagi… Itu semua berkat Papa Mama, dan doa beliau berdua agar gw cepat sembuh. Ahhh… Ma, Pa… I do love you! Always…

The people that I love the most!
Leave a Reply

