And Yes, There is No Free Lunch!

Assalamualaikum!

Hari ini pertama masuk kerja setelah looong weekend. Rada males gak sihh? Enggak! Buktinya gw berangkat ke kantor jam 5.15 dan sampe di depan mesin absen kantor jam 6.22 (an hour earlier daripada jam kerja yang mulai jam 7.30) hehe… Virus optimis dan semangat tahun baru harus dikobarkan pemirsaaah πŸ˜‰

Anyway, ada beberapa to-do-list di awal tahun ini, dan gw sudah mengerjakannya dari pagi tadi. Mulai dari Laptri Peneliti edisi Oktober same Desember kelar, terus bagian penutup laporan Kajian Kawasan Hutan Mentawai bagian Kec. Sipora Utara juga udah kelar… Ada beberapa list lagi yang harus gw kerjakan *thats for my personal achievement for sure… Gw mau submit abstrak untuk Routledge (gender’s thingy) which is deadline nya adalah 15 Januari… Terus, yang paling penting dan terkait judul postingan kali ini adalah bikin poster terkait Food Security sebelum berangkat ke Wageningen University!!! Yaps, itu semacam requirement yang harus dipenuhi sebagai penerima beasiswa NFP periode Januari 2016 ini. Oh My Goddd! Seperti kata Mba Ifa senior gw di kantor, there is no free lunch for everything. Yahhh, gw udah dapat beasiswa NFP, dan gw harus sedikit berkorbanΒ berusaha untuk membuat poster terkait course yang akan gw jalani besok. Tapi memang bener sih kata Mba Ifa, mana ada donor beasiswa yang ngasi gratisan tanpa ngarepi feedback kan??? Gw jadi inget beasiswa Ford Foundation sama EU Asialink Project yang gw dapat pas kuliah S2.. Skema beasiswa itu mengharuskan gw untuk menulis thesis tentang gender *yang awalnya gw merasa kepaksa banget nulis gender trus sekarang malah jatuh cinta hahahaha πŸ˜€

Okay fine, kita balik ke poster untuk NFP. Bikin poster sih gw suka, tapi idenya nihh lagi mandekkk… hwahhh! Apalagi ini topiknya bukan cuma sekedar food security in general, tapi lebih mengarah ke “Rights based approach to food and nutrition security” (berat bo!). Hufffh… Mudah2an setelah googling dan liat2 blog orang jadi dapat inspirasi yaaa hoho…

Ehhh wait, tadi gw sempet bilang soal NFP kan? NFP? Beasiswa? Aya naooon? Hehe Alhamdulillah gw dikasih berkat yang luar biasa sama Allah, gw dapat beasiswa NFP untuk short-course ke Wageningen University πŸ™‚
Pasti banyak yang nanya deh… NFP itu apa???
Susahkah ngedapetin beasiswa NFP itu?
Kalo misalnya susah, terus gimana cara ngedapetinnya?
Apa aja yang jadi kriteria supaya lolos beasiswa NFP?
Dan bla..bla…blaa…

(Im sure that the questions will be sooo… long!)

Pic source: google.com

Pasti banyak pertanyaan terkait NFP ini kan? I know…I know…, dan akan gw share selengkap2nya soon! Jangan khawatir! Gw tau kok bahwa terkadang membaca blog lebih gampang dimengerti daripada Β buka website beasiswa yang bahasanya roaming semua hehehe πŸ˜€
Lagian sesama scholarship-hunter harus berbagi ilmu kan? Semakin sering berbagi maka kita akan semakin sering menerima. Aaamiin!

Pokoknya just wait my post about NFP’s thingy ya! πŸ˜‰

Leave a Reply

