ICONAS2 Conference – My ConfeTrip to Bangkok #Day1 and #Day2

Assalamualaikum 🙂

Setelah kembali mendapatkan ‘mood’ untuk menulis kisah perjuangan perjalanan selama di Bangkok, yuks sekarang saatnya kita sambung…

Sore itu, Bangkok mulai gerimis dan jam sudah menunjukkan pukul 5 sore. “Hufh alamat ga bakal dapat hotel nih” pikir gw saat itu. Tapi, yah apa boleh buat, karena gw udah dari tadi sama Jimmy, gw gak mungkin ninggalin dia dong (kan critanya senasib seperjuangan gitu) *eaa
Dan akhirnya dibantu Imam dan Aji (mereka berdua dari UI), pergilah kami berempat memulai perburuan hotel. Hm, well sebenarnya gw udah mesen sih hotel dari booking.com, tapi tempatnya ternyata jauh bgt dari tempat conference. Jadilah gw batalin niat ke hotel yg udah gw booking pas dari Indonesia. Ya sudahlah yaaa….

Diiringi gerimis, kami berempat memulai pencarian. Awalnya nyari hotel yg di deket MBK. Namanya Lub D, tempatnya cozy dan emang deket banget kemana2. Gw udah oke dengan budget hotel itu. Mnurut gw harga dan kenyamanannya worthed. Tapi, Jimmy ga bisa stay di hotel itu karena budget nya ga nyampe segitu. Huffh, Jim Jim… kalo lw cewek, pasti kita bisa sharing room deh!
Ya udah akhirnya batal nginep di Lub D, padahal tempatnya cozy bgt, kaya gini nih!

Pic source. google.com

Okay deh, ga usah bersedih lama2, mari mencari hotel lagiii! Perjalanan pun kembali lanjut sampai ke Rama Road. Di Rama Road hujan makin deres dan kami harus lari2 saking takut demam (inget besok nya acara pembukaan di Chula loh!) Ya sudah dengan tas backpack yg berat, gw dan ketiga brondong2 baik hati itu pun berlari2. Di tengah hujan seperti itu, akhirnya kami pun menemukan tempat berteduh (gw lupa nama jalannya karena hari udah mulai gelap). Nah lagi berteduh gitu, pas di depan gw ada resto yang jual hidangan SUP SIRIP IKAN HIU dan SUP SARANG BURUNG. Owemji, itu kan dilarang!!! Ga boleh makan sirip hiu karena akan mengacaukan life-cycle mereka 😦 Menurut peraturan yang ada, itu udah termasuk animal-abuse 😦
Sedih deh, masih ada aja resto yg jual menu seperti ituuuu hiks! Gak cuma di Bangkok loh, di Jakarta juga ada resto high-end yg jual menu begituan! Teman2, jangan mau ke resto kaya gitu ya, kalo perlu boikot!!! #BoikotRestoYangJualSiripHiu

IMG_20150802_182712

Setelah berteduh sebentar, kami mutusin naik bus no. 01 (ini berdasarkan hasil googling dari Aji), menurut Aji ada budget-hotel di China Town. Oke, jadilah kami nunggu Bus no. 01 yang ALHAMDULILLAH selang beberapa menit lewat di depan kami. Naiklah kami berempat di Bus 01. Dan beginilah wajah2 kelelahan 3 pria unyu2 ini di dalam bus! *masih sibuk aja liat GPS nyari hotel haha*

IMG_20150802_184419

Ternyata kami salah naik bus!!! Alamak ini bener2 bencana. Kami harus berhenti dan jalan kaki menuju hotel yg jadi inceran Jimmy (hostel gitu) yg cukup murah dan aman. Jadi terpaksalah kami turun di sekitaran daerah China Town kemudian jalan kakiii huhu Maakkk… Tapi ya udahlah gw mikirnya ga boleh ngeluh2. Toh gw dengan 3 orang adik2 yg bener2 tanggung jawab ke kakaknya *ea orang itu gw! Jadi ya gw pikir que sera sera aja… Akhirnya kami bertiga turun di China Town dan jalan kaki nyari hostel yg namanya Loftel 22!!! Bisa cek website mereka disini 🙂

Di Loftel 22, kamar serta ambiencenya dan tentu saja toiletnya kece plus bersih sih sihhhh!!! Penasaran, cus di googling. Trus gw sempet ngambil foto lobbynya pake kamera hape gw. Ini bentuk lobby nya dengan small-bar di lt.1…

IMG_20150803_071327

Setelah oke dengan kondisi kamarnya, gw pun membayar 300 THB (cukup murce yah!), and after that gw pun menuju kamar. Tapi jangan kira semua lancar2 aja. Lagi2 si Jimy pake drama!!! Dia ga ada uang bwat bayar tu kamar seharga 300 THB! Gw tawarin dia pinjem uang gw, eh dia ga mau. Setelah dibujuk sama Imam, akhirnya mau juga, and case closed!!! Dia jadi nginep di Loftel, walopun pake minjem duitnya Imam sebanyak 200 THB. Fuih, ada2 aja yaaak drama-king bgt cowo brondong satu ini!

Setelah drama selesai, Imam dan Aji nunggu di lobby, gw dan Jimmy ke kamar masing2. Gw dapat kamar di lt. 2, di dorm cewek. Dan Jimy di lt. 3 di kamar khusus cowok. Pas gw ke kamar gw, ternyata gw sekamar dengan 2 orang cewe asal Jepang dan 1 orang cewe asal Swedia yg lagi travelling ke Bangkok! (yep, krn budget hostel, jd tempat tidurnya kaya dorm gitu, rame2!) Huaaah alhamdulillah kamar dapat, tempat tidur nyaman, tinggal beberes deh, terus tidur dan siapkan energy bwat besok. Tapi sebelum beberes, Imam dan Aji pun pamitan sama gw dan Jimy, mereka mw cabut ke hotel mereka. Thanks bgt ya Imam dan Aji, see you in the conference!

HARI KE-2… Pembukaan ICONAS2 di Chulalongkorn University

Pagi2 sekali gw udah bangun. Tidur lumayan nyenyak dan bersiap untuk pergi conference! Dengan membawa tas backpack gw pun nungguin Jimy. Kenapa gw bawa tas lagi??? Ya gw berniat pindah hotel. Gak sanggup di hotel itu, krn jauh bgt dari tempat conference huhu… Jimy pun ternyata punya ide yg sama, dia mau cabut dr hotel itu dan cari suaka sama temen nya yg udah sampe duluan di Bangkok ahahahaa kocak bener deh! Marilah kita cabuttt… Eh anyway disamping hotel ada yg jual sandwich gituuu… Gw mau beli tapi takut ada pork-nya… hehe akhirnya cuma makan biskuit halal yg gw beli di semalam aja 🙂

IMG_20150803_072121

Sandwich yg dijual di deket Loftel 😀

Gw pun dengan semangat 45 berjalan dengan Jimy menuju stasiun terdekat untuk mencapai Chulalongkorn University. Here we gooo Jim! Eh tapi kebayang gak??? Pagi2 pake baju batik resmi dan sepatu pantofel gw kudu jalan kaki ke stasiun, hiks apa dayaaa… demi conferenceee!!! Tapi enaknya, karena masih terlalu pagi, udara blum panas bgt, jadi ya gw enjoy2 aja. Ternyata oh ternyata… setelah berjalan selama 10 menit gw dan Jimy pun sampai di Hua Lamphong stasiun, which is deket binggow dr China Town, yeaaay Alhamdulillahhh 🙂

IMG_20150803_073620

Dan mulailah perjalanan kita menuju Chulalongkorn! Dan ternyata, setelah mempelajari peta, dari stasiun Hua Lamphong ada kereta langsung yang membawa kita menuju Chulalongkorn! Alhamdulillah, ALLAH mudahkan semuanya :’)
Setelah 10 menitan di kereta, dan 5 menit berjalan kaki menuju Chula, sampailah kami, dan kami kepagian!!! huehee panitia masih riweuh nyiap2in acaranya.. Hohoo gpp deh, jadi kamis melipir dulu cari sarapan. Perut udah laper bgttt! Dan di deket kampus Chula cuma ada KFC yg buka sepagi itu… Jadilah kami makan KFC aja… oya, FYI di Bangkok, air putih disediakan gratis ya di setiap resto KFC 😀

IMG_20150803_081359

Setelah sarapan “berat” buryam plus chicken-strip dan orange jus, kamipun menuju lokasi! Ternyata sudah rameee bgt! Ya iyalah hari itu pembukaannya! Gw ketemu banyak bgt teman2 se Asia, bersyukur bgt bisa nambah networking 🙂 Berikut foto2nya 🙂

IMG_20150803_114906

IMG_1280

IMG_20150803_161651

Gw ketemu banyak akademisi dari seluruh ASIA!!! Alhamdulillah bgt… kita juga sempet ngobrol2 dan bertukar kartu nama 🙂 Ada dosen dari Malaysia, peneliti dari Filipina, teman2 dari UGM, dan masih banyak lagi! Anyway, gw kebagian presentasi di panel 4, setelah selesai makan siang, jadi masih punya banyak waktu buat ‘mingle’ dan kenalan sama kolega2 baru 🙂

Setelah selesai makan siang gw pun memasuki ruangan tempat dilaksanakannya panel 4 dengan tema “women empowerment”. Alhamdulillah presentasi gw berjalan lancar, dan ternyata bahasa Inggris gw masih lancar haha *ketauan udah lama gak praktek! hehe… Overall, gw puas dengan presentasi gw 🙂

Tapi, presentasi selesai bukan brarti masalah selesai loh yaa… masih banyak lagi list yg harus gw kerjain:

  • nyari hotel yg aman bwat cewek
  • nyari oleh2 titipan senior di kantor gw ~ ini agenda tambahan tapi kudu! (maklum anak baru harus patuh ama senior wkwk)
  • nyari oleh2 bwat Lintang adik gw

Trus apakah gw berhasil nemu hotel yg nyaman dan aman bwat cewek dan lokasinya accessible??? Trus gw nyari hotelnya sama siapa??? Uhmmm… Mau tau critanya? Stay tune yaaa! *makin seru karena gw cari hotel sendiri dengan berjalan kakiiii!!! Catet yaaa… S-E-N-D-I-R-I Hehe 😀

Leave a Reply

