Bersiap untuk MUDIK!

Assalamualaikum πŸ™‚

Lama bgt ga ngeblog dan sekarang kembali ngeblog dengan semangat baru, semangat mudik huehe… Yap, setelah hampir 29 tahun gak pernah ngerasain yang namanya mudik Lebaran, akhirnya tahun ini momen yang dinanti setiap warga migran (termasuk gw!) dateng jugaaa… πŸ˜€
Let say, emang iya ini mudik pertama gw after I work far-away from home. Dulu2, kalo kuliah/kerja jauh dari rumah tetep aja gak mudik2. Contohnya, kuliah di Thailand, ya Lebaran di Thailand. Ga mudik sama sekali karena menghemat uang beasiswa (wkwk.. mirisss!). Kerja pun gitu. Jauh2 kerja di Pariaman atau Bukittinggi, tapi ya Lebaran ga usah mudik2an (wong cuma ‘selemparan kolor’ dari Padang hahaa…)

Pic source: google.com

And oh yess, kali ini my verrry 1st time mudik, dan barulah gw nyadar (senyadar-nyadarnya) kalo MUDIK itu…

  • MUDIK itu… MAHAL! Hihi yeppp… super expensivooo… Mungkin karena emang Lebaran hari raya terbesar di Indonesia jadi apa2 bawannya heboh, especially ticket for mudik! Gw mudik pake pesawat, dan untuk tiket PP, I spent almost 4 millions. Owemji 😦
    Sebenarnya bisa aja sih gw mudik ke Padang pake bus (lewat darat). But I just can’t stand of tired-ness di jalan. Dan pastinya buang2 waktu kan yaa… Apalagi status gw sebagai cepeenes melarang gw untuk libur lama2. Tanggal 22 udah masuk kantor lagi karena ada sidak. So, the comfort choice for mudik ya pake pesawat!
  • MUDIK itu… bikin kita jadi super excited! Hohoo… bener banget. Ngebayangain serunya kumpul sama keluarga, ketemu sanak saudara handai taulan bikin hepi!!! Packing2 bwat mudik terasa sangat menyenangkan πŸ™‚ Apalagi if we packed something such a present or gift for our big family. Rasanya priceless gituuu :’)
    Dan nyari2 barang utk oleh2 (walopun bikin kantong jebol) juga sangat sangat sangat menyenangkannn!!! πŸ˜€
  • MUDIK itu… bikin kita nge-list setiap spot2 tempat makan yg enyak-enyak di kampung kita hahaha πŸ˜€
    Itu gw banget… Gw udah ngebayangin wisata kuliner di Padang, mulai dari Lotek Mak Itam Pasar Raya yg legend, Es Durian Pondok (just mentioned Iko Gantinyo atau Ganti Nan Lamo, nyammms). Belum lagi Sate Itjap Padang Baru, sala lauak di sepanjang jalan di Pantai Tiram menuju Pariaman, Sup Ni Des Taplau, Martabak Malabar, rendang bikinan Mama dan masih banyak lagi yang lainnnn… Hohooo…

_nd-mCf41hPR_0ZPkwwB5E4Sk1ldw2f_X6XfAe8Zr-4

The glorious es durian :9
Pic source: google.com

Whuaaahh… banyak bgt yg gw kangenin dari Padangg… :’) Gak sabar bwt mudik ntr malam… Doakeun perjalanan mudik gw lancar jaya ya teman2… Dan yang pasti, gw mengucapkan…

Selamat Idul Fitri

Minal Aidin Wal Faidzin

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

❀

Leave a Reply

