Orientasi CPNS LIPI 2015 – Amazing Days #Day 1

Assalamualaikum, helloo…

Udah lama gak nge-blog gara2 sibuk *ceilaah istilahnya hehe
Yapp, sibuk sesibuk2nya… Dan hepi sehepi2nya… Guess what??
Karena baru ketemu dengan temen2 senasib dan seperjuangan, yaitu temen2 CPNS LIPI penerimaan tahun anggaran 2014. Yeaay! Akhirnya setelah sebulan lebih ngerasa jadi makhluk paling ‘nelongso’ (well, alias belum gajian dan ngerasa new-kids-on-the-block dengan 2 temen lain; Mas Anggi dan Mas Puguh) sekarang tibalah saatnya bertemu dengan saudara seangkatan hehe… hip hip huuraay!

And pastinya, loots of stories to be shared about those 4 amazing days! Siap baca?? Cuzz ambil kripik kentang dan cappuccino deh, biar bacanya makin enakan haha *apa sih…

1st day – 24 March

Hari pertama dibukanya Orientasi CPNS LIPI sebenarnya lebih banyak berfokus pada ke-struggle-an gw dan peristiwa mencekam yang terjadi di diri gw (dengan kata lain deg2an karena duit takut ga cukup pas naik kendaraan umum!). Loh kok bisa? Jadi gini… Hari Selasa itu, seperti biasa, gw bangun jam 4.30 subuh! Cuz lah gw mandi dan beres2 seperti biasa. Tapi ga tau knapa ga mood aja bawaannya ke kantor hari itu. Karena kalopun brangkat abis solat subuh seperti biasa, ga mungkin gw gotong2 koper kan di busway? Dan so pasti pagi2 di busway rameeee…bgt! Ya syudah, akhirnya gw putuskan brangkat ke kantor (LIPI Gatsu) jam 9 pagi aja dengan menggunakan taksi… gw mikirnya, registrasi Orientasi CPNS kan dibuka jam 10 – 12 jadi masih bisa nyantailah… Gitu pikir gw? TAPI TERNYATAAA… OH NOOO!

Singkat cerita, jam 9 pagi gw keluar dari kos’an dengan membawa koper kecil coklat gw dan bersiap nyetop taksi. Gak berapa lama, muncullah Bluebird. Gw langsung naik dong… dengan gembira gw bilang ke bapak-nya “arah Gatsu ya pak!”. Dan meluncurlah taksi gw… Gw menatap ke Jalan Salemba Raya, pagi itu masih sepi… gw hepi dan nyeletuk, “asik, ga macet nih” kemudian lanjutin buka tab dan balesin bbm dr temen2 gw… Sepuluh menit kemudian, ketika daerah Manggarai udah gw lewatin, kemacetan mulai kliatan… Oh My God!!! Udah jam 9.30 masih macetttt…aja. Gw mulai depresi. Takut telat dan duit ga cukup bwat bayar taksi, iyaaa… jadi di dompet Cuma tinggal 77.300 dan gw *saking dodolnya* ga ngambil ATM semalem. Sambil berdoa dalam hati, semoga argo-nya ga lebih dari 70.000, Aamiin! Taksi pun menuju arah pancoran *yang udah terkenal super macet karena di sekitarannya ada pembangunan jalur MRT*, gw masih mencoba stay cool… walo sebenernya jantung udah empot2an…

Seconds and minutes gone by… Gak brasa gw di dalam taksi udah 50 menit, dan tu taksi baru sampe halte Jamsostek. Gw liat argonya, ternyata udah 73.600. “Ya Tuhan, buruan lah sampe LIPI…” doa gw ga henti2nya dalam hati. Jarak dari Jamsostek ke LIPI sebenarnya cukup deket, ga tau kenapa hari itu rasanya lamaaaaaaaa…bgt. Kalo duit taksi kurang bakalan malu seumur hidup… huhu… Coba tu taksi bisa dibayar debit, maka gw gak malu2 amat, soalnya di ATM masih ada duit. Masalahnya kan taksi ga bisa dibayar pake debit hikkks… tapi, lagi2… DOA-DOA ORANG TERANIAYA *kaya gw* SELALU DIDENGAR ALLAH! Gw sampe LIPI Gatsu pas jam 10.30 dan argonya beda tipis bgt sama duit yang ada di dompet gw. Yap! Argonya menunjukkan angka 76.200!!! Gw langsung bilang ke Bapaknya stop, dan ngasih duit pas! 77.000 hehehe… sambil bilang ke bapak taksinya… “Maaf ya Pak, duit saya pas banget nih!”. Untung aja bapaknya ga ngomel. Dan selamatlah gw… Alhamdulillahhh… Terimakasih Ya Allah.

Lepas dari cobaan “sok-sok’an naik taksi padahal duit pas-pas’an”, gw pun langsung berjalan masuk ke LIPI dan mulai clingak clinguk cari temen2 gw yang udah gw kenal waktu pemberkasan. Dan yeeeeeeeay! Ketemulah sama mereka. Ada Lutfi, Mbak Inayah dan Izza… mereka juga ngenalin gw ke beberapa temen lain 🙂

Setelah kenalan dan salaman sama beberapa temen baru, gw pun berangcuz menuju meja registrasi Bus 1. Yeeep kudu daftar dulu dong… Untuk Bus 1, koordinatornya Mba Tika (orang Biro Organisasi dan SDM LIPI) yang super heboh dan ramah, Mba Tika juga bilang ajang orientasi ini adalah ajang kenalan dan liat2an, mana tau dapet jodoh *halah!!!* si Mba Tika emang aneh2 aja… wkwkw… Setelah absen, gw pun dapet goodie-bag kece, baju kaos bwt outbond dan pin orientasi CPNS, ini dia 😀

Ahh, so hepi karena akhirnya “the real journey” will begin 🙂
Setelah dapet goodie-bag, baju dan pin, kita pun dapet nasi kotak untuk makan siang bersama… Yuhuu! Makan dulu sebelum acara pembukaan dimulai… Bimillah, semoga berkah acara 4 hari ini, Aaminn… cuz makan duyu biar konsen ikutan acara pembukaan haha, dan ini menu nasi kotaknya… *penting gitu bwat diupload 😛

IMG_0319Dan ini lagi makan sambil lesehan nunggu acara pembukaan 😀
IMG_0318Kelar makan, kami pun mengikuti acara pembukaan yang dibuka langsung oleh Bapak Kepala LIPI beserta jajaran pimpinan lainnya. Intinya kami CPNS baru disambut dengan ucapan “selamat bergabung menjadi keluarga besar LIPI” hohooo senenggg banget! Kemudian seperti layaknya acara2 lain, juga ada sesi tanya jawab dan perkenalan antar puslit (tapi cuma sebentar), dan unfortunately gw ga sempet ambil foto2 selama acara 😦

Acara kelarnya sekitar jam 4.15 dan kita pun berangkat menuju tempat orientasi kita, yaitu di Puri Avia Resort & Hotel di Bogor. Cuuuz berangkaaat!!! Let’s start the amazing journey!!! 😉

Trus, gimana perjalanan menuju Bogor???
Pas sampe Bogor apa yang terjadi?
Gimana suasana resort-nya?
Truus… apa yang terjadi di hari kedua?
Penasaran??? Simpen penasarannya, karena bakal super cetar badai… Gw banyak ktemu temen2 baru alias peneliti muda yang pinter2, banyak bakat dan heboooh *plus narsis tentunya!* hihi 😛
Pokoknya kudu stay tune, karena bakal banyak lagi crita yang seru selama orientasi CPNS LIPI 2015 ini!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s