Beda Patah Hati Umur 18 dan Umur 28

Assalamualaikummm!

Oke, kali ini gw gak akan nyampah dengan mukadimah yang panjang! Trust me, gw mulai muak dengan kata pembukaan yang panjang2 kaya ustadz di tivi *hehe sarkas yak*
Bukan apa2, suka ngeri negliat ustadz jaman sekarang. Cakep, muda, wajah bersih n innocent, istri cakep, trus ngaku punya usaha pengobatan alternatif, ehhh… taunya Bejatsss!!! *hohoo kemakan infotainment! πŸ˜›
Gw lebih suka sesuatu yang biasa2 aja, gak pake embel2 ustadz, kyai, dan segala macem… Kalo kata Vetty Vera (penyanyi dangdut era 90-an) yang sedang-sedang sajaaaa… πŸ˜€

Fine, gw akan mulai membedakan rasanya patah hati ketika umur 18 tahun, dan 10 tahun kemudian…which is umur 28 tahun! Mari kita bahas secara mendalam!

Patah hati di umur 18 tahun:Β Seingat gw… umur sgitu gw udah tahun 2 kuliah… tepatnya masuk semester 3. Trus apa gw pernah ngalamin patah hati umur sgitu?? Jawabnya: GAK DONGGG! Umur sgitu gw masih doyan cekakak cekikik sama gank cewe gw yg jumlahnya 9 orang! Hahaha hebohhh! Tapi seingat gw ya… emang ada sih beberapa cewe ‘drama queen’ di kampus yg pacaran sama temen seangkatan atau sama senior. And you know what? Patah hatinya itu macem2! Ada yang gak masuk2 kuliah sampe 1 semester… Trus ada yang sok2 kuat, tapi wajah mellow-nya beredar di seantero koridor Gedung F (gedung kuliah bersama di Unand) trusss… ada juga yang 3 hari abis patah hati langsung dpt gebetan atau cowo lain. Cuakakkaka heibaaat!

Eh tapi ya… di umur 18 tahun, dimana masa puber2nya kita (baik itu cowok atau cewek) gw rasa patah hati umur sgitu ga parah2 amat deh. Memang ada penyalurannya ke yang aneh2, misalnya: makan fastfood ampe mabok (KFC dan sejenisnya), ada juga yang bela2in potong rambut (katanya sih buang sial gituuu), dan ada juga yang bertekad mw serius kuliah dan ga mau pacar2an lagi #eeaaa yang ini patut ditiru!!! πŸ˜€

Kalo gw sendiri, patah hati di umur 18 ga pernah! Wong gw aja ga tau cinta itu apa umur sgitu hihi #bukan sok innocent, ini beneran. Menurut gw, umur sgitu saatnya gw bener2 mnikmati masa2 kuliah dengan 24 sks di tangan, dan masa2 deg2an di tiap akhir semester krn pengen liatin IP tinggi ke Mama Papa.. πŸ˜‰
Yah… ga muna sih, suka2 sama cowo adalah di umur sgitu… Tapi ga pernah berani secara terang2an ngeliatin. Paling cuma papasan di gedung F aja senengnya bukan main! *norak ya gw* ahahha apalagi kalo catetan kuliah sampe dipinjem si “dia”, Ouchh! rasanya emejing! Hahaha Im so 90s, aite? Yeah I know ihihi πŸ˜›
Lagian juga, gimana gw mau bermellow2 ria, secara temen se-gank yg jumlahnya 9 orang itu JOMBLO semua hahahaha #see you know me? Im a geeky girl when I was in college πŸ˜› No boys allowed! Hahahahaaaa πŸ˜€

Tapi gw cukup paham kenapa beberapa temen kampus ada yg sampe sgitu depresinya. Yah, mungkin krn mereka ngerasa patah hati udah kaya kiamat besar! Dan its the end of the world. Gak bisa disalahin juga sih… Namanya juga cinta, cinta kan buta! Kalo ga buta ya bukan cinta *lol penting dibahas*
Intinya gw ngelewatin umur 18 tanpa tau apa itu cinta, dan tanpa tau apa itu rasa “patah hati” hihi… cupu bgt kan gw pemirsaaah?! πŸ™‚

Oke next kita lanjut ke crita 10 tahun kemudian…

Patah hati di umur 28 tahun: bentar lagi umur gw sgini! Haha udah tua gw :p
Umur 28 itu udah bukan kategori abegeh atau cabe2an lagi. Itu udah “mateng” untuk ukuran umur perempuan *telor kali mateng*. Dan apa jelang umur 28 gw pernah mengalami patah hati? Jawabnya IYA. Hahahaha… kontras bener sama 10 tahun yg lalu yaaa πŸ˜› Gw mengalami kesedihan berkali2 dalam 10 tahun terakhir ini. To be honest nih, iya berkali2 dan gw ga malu mengakui itu πŸ˜‰
Patah hati dan kesedihannya macem2… Ya terpaksa “selesai” karena masih sama2 ego dan suka ngotot2an *haha maklum anak muda… ada juga kisah berakhir karena si pria ternyata satu suku sama gw… trus ada juga yg “selesai” karena Mama gw ga suka sama dia… haduuuh macem2 deh! But Im done with that πŸ™‚
Sekarang gw bahagia melihat mereka bahagia karena mereka semua orang2 baik, ga pernah aneh2 dan macem2. Lurus kaya jalan tol! Gw ga mau muna, rasanya pasti sakitlah… Tapi gw masih tetep under control sama kondisi kaya gitu. Nah mau tau gak gimana caranya? Simple… nih tips dari gw! Hahahaaa

  • Jika patah hati di usia produktif, let say 23 – 27 tahunan gitu, brarti itu saatnya menghabiskan waktu dgn mencari uang sebanyak2nya! haha yes it works! Gw mah kalo patah hati slalu ambil dan sabet semua job!!! Baik kerjaan tetap maupun yg gak tetap. Gw ngajar tiap hari, mroyek serajin2nya kalo ada tawaran, trus bikin proposal, pokoknya sebisa mungkin gw sibukkan diri. Time is money, eih? Hahaha
  • Googling tiket liburan!!! Ini penting banget!!! Gw paling seneng buka airasia.com dan nayri2 tiket liburan murah meriah ke luar negri, ga usah jauh2, KL, Sing, Thai aja cukupppp… Jadi kalo nyasar masih byk org Asia wkwkkw πŸ˜€ Googling tiket itu slalu menyenangkan, apalagi ngeliat perubahan harganya, *ujung2 gw suka ngomel sndiri gegara harga tiket suka brubah! wakakakka πŸ™‚
  • Kumpul sama semua teman2 yang tau seberapa hebohnya kita dan bisa bikin kita ngakak sejadi2nya haha ini ampuh dan dijamin tokcer loh!!! *wajibdicoba*
  • Terakhir… ini tips paling ampuh dari gw.. Baca Quran. Bukan mau sok2 alim, tapi beneran hati gw jadi lebih adem πŸ˜‰ Setidaknya gw ga mikirin sedih hati gw lagi… Dan fokus membaca satu persatu huruf Hijaiyah πŸ™‚

Well well, apapun itu, gw tau patah hati rasanya ga enak. Mau makan rasanya hambar. Mau tidur mata ga mau ditutup, maunya melek sambil mandangin langit2 kamar. Mau mandi males *hahahah jangan ditiru!*
Tapi gw yakin, slalu ada hikmah dibalik smua peristiwa, include patah hati. Namanya juga manusia, wajar kalo skali2 sedih, berasa gagal, berasa ga berarti, berasa ga bisa bangkit dan lain lain sebagainya… Tapi percaya deh, pasti bisa πŸ™‚
Gw slalu percaya patah hati itu kaya imunisasi bagi tubuh manusia, supaya bikin kita jd lebih tegar dan gak menye2 dalam hidup πŸ™‚ Bener gak? hehe meminta pembenaran gw…

Oke deh, berhubung bsk gw kudu bangun pagi ada kegiatan kampus, jadi gw mau pesen kepada smua bloggers yang lagi patah hati, stay cool!!! Kalo lagi mellow-nya nyerang n dateng tiba2, ya silahkan sedih n netesin airmata, tapi inget… Dunia ini bukan cuma soal cinta2an, bukan cuma soal patah hati dan gagal bercinta πŸ˜‰ Hoho gw sok bijakkk… sip dehh, catch u soon yaaa!!!

I know I failed, but I’ ll be alright πŸ˜‰

Leave a Reply

