Just Like Usual… Me as a “Miss Galau”

Assalamualaikum

Yeaaah… Miss Galau is back to this earth! Udh lama bgt kan gw gak galau? Nah sekarang siklus hidup itu balik lagi! Indeed! Gw galau soal “pemantapan karir” #eeaaa istilah gw cuy!
Jadi begini loh, udah tau kan ya… kalo Dekan gw nawarin gw untuk ngajar lagi semester depan? Yah secara beasiswa duitnya blum turun, jadi gw disuruh ngajar kembali. Well, entah itu krn mw proses akreditasi atau apa, tapi gw appreciate niat Pak Dekan bwat ngajak gw kembali ngajar di Fakultas. FYI, udah satu semester gw cuti karena ngurus2 beasiswa ditambah kampus ada konflik internal. Oke, itu bukan masalah gw dan gw gak mau ngomongin ke ranah itu. Nah masalahnya adalah, saat tawaran dari Dekan itu dateng, gw udah keburu masukin beberapa aplikasi ke institusi (yang menurut gw) cukup prestisius di Jakarta. Dan ternyataaa… kemarin ada panggilan untuk interview. Fuhhtt… Gw gak mau mention apa institusinya. Kalo udah goal, then I will tell you… Nah ribet ka sekarang. In one side, you have to stay in your city and commit with your Dosen Tetap Yayasan, but in another side, there is an offer comes to you and its a great one (but in Jakarta). Huaaah bunuh saja akuuuuh… #mulai lebay

Uhmm… Mungkin beberapa yang baca blog ini bakal bilang gw muna! Yes, di beberapa postingan lalu, gw bilang gw mw fokus untuk study and be an academician…, but then I just cant deny some great opportunities that came to me 😦
Alesannya simpel, knapa gw masih tetep tergoda bwat apply kesana kemari. *TARIK NAPAS* gw butuh kerjaan yang ‘cukup’ income-nya untuk bantu keluarga, which is keluarga gw baru kena musibah beberapa bulan lalu… my Mom was being robbed, and she lost more than 22 million rupiahs. Its shocking for me and my family… Dan itu alasannya knapa gw harus cari kerjaan yang income-nya cukup, karena gw mw bantu kluarga… And I just cant hang my biggest hope to my career as a lecturer. You know that a lecturer’s salary is not big, eih??? Bukannya gw gak konsisten dengan apa yang udah pernah gw bilang. No. Sama sekali tidak. Gw masih konsisten untuk tetep mengajar dan berbagi ilmu, dan gw sangat berharap gw masih bisa lanjutin karir dosen gw di Jakarta 😦 Sounds impossible, but I want to try for that. Karena bagi gw, mengajar adalah hobi.

Dan soal beasiswa, gw akan tetep mengurus dan menunggu semuanya di Jakarta. Bukan di Padang. Prosesnya mungkin akan gw jalani di Jakarta saja. Uhm soal surat2 dan dokumen kampus, entahlah… mungkin gw akan mencoba mengurusnya jarak jauh, Dan gw harap there are no obstacles during that document’s process. Amin!

Jujur, ini sangat berat… At least for me. Tapi semalam gw udah ngomongin hal ini ke Mama, mencoba minta pandangan ke Mama soal pilihan2 hidup gw. Dan surprisingly, Mama setuju. Gak biasa2nya Mama begitu. Dulu kalo gw punya niatan bwat kerja di Jakarta pasti Mama menentang. Mungkin sekarang karena there is no choice, Mama setuju dengan langkah yang akan gw ambil. Ahh… Mama… gw tau betapa tegarnya Mama menghadapi semua ini… Dan gw berharap gw bisa ngebantu Mama…

Semoga keputusan dan intuisi gw bener adanya. Semoga ini menjadi awal yang baik… Karena niatnya emang cuma satu, membahagiakan keluarga…

2 thoughts on “Just Like Usual… Me as a “Miss Galau”

  1. hajaredris March 6, 2014 / 8:15 am

    semangatttt kakak,. love u much sister,.
    kak, congrats yaa,. IELTS nyaa,. supprising dehh,. jadi pngen cobaa,. hoho. hope hope hope,. bisa kayak kakak lengga,.
    skrng stay di mana kak??
    aku kemarin nggak jadi ke jakarta,. accident car,. hoho,. aku sih nggak apa2,. tapi adikku gegar otak, jadi aku cancel ke jakarta,.
    but, skrng udah mulai baikan ,. ni aku nemenin di kampus unsoed,. 🙂
    slam buat mama kak lengga yg tegar yaa,. 🙂

    • Miss Pradipta March 6, 2014 / 3:38 pm

      aku skrg msh di jkt 🙂
      di salemba lbh tepatnya…
      pantesan ditungguin kabarnya ndak ada heheh

      udah baikan kan wi? adiknya gimana? get well soon for u both yaaa

      makasi doanya yaaa

Leave a Reply

