Terinspirasi Untuk Merubah Haluan Study S3 #Sehabis Nonton 99 Cahaya di Langit Eropa

Assalamualaikum πŸ˜‰

These couple of days, frekuensi menulis saya lagi lancar jaya nih, hehe menulis ternyata menyenangkan πŸ˜‰ Soalnya kemarin2 nih ya, it seems like I’ve lost my passion. But now, udah ngalir lancar lagi ide n mood bwat nulis. Ayeeah… So, kali ini saya masih akan membahas sebuah film (hellooo…film lagi???!!!) hihi yups, saya baru aja kelar nonton sebuah film bagus yang diadaptasi dari sebuah buku yang judulnya “99 Cahaya di Langit Eropa”. I went to the theater with Lintang. Yahhh secara kemarin dia ngamuk2 ga diajakin nonton makanya hari ini ditagih huahaha. Dan sayapun pilih film yang edukatif untuk dia πŸ™‚

Well, kalo ngebahas review buku dan film-nya, kayanya udah banyak banget deh yang ngelakuin. Even in mass media or even in blog. Dan saya ga mau ikut2an huehee. Secara, sebenarnya saya juga udah telat gitu nonton filmnya, hampir sebulan sejak launching (5 Desember 2013), baru hari ini saya nonton. Tuh kan udah sebulanan. Tapi gak apalah, sing penting abis nonton filmnya, saya menjadi makin super duper semangat untuk urusan sekolah. Yeeaay!

Intinya gini loh ya, menurut saya nih… filmnya (bahkan bukunya mungkin!) sangat menginspirasi! Gimana strugglingnya jadi mahasiswa Ph.D di Vienna, Austria… trus ‘mingle’ sama kebudayaan sana yang udah pasti beda banget sama kebudayaan negeri sendiri *hadeuh* apalagi nih ya, menjadi kaum minoritas (which is Moslem) di sebuah negara yang mayoritas penduduknya bahkan underestimate sama Islam. Oke fine, itu dari sisi substansi ceritanya. Secara visual juga keren banget banget banget (tuh kan saya ampe 3x bilang bangetnya hehe) soalnya film itu nampilin daerah2 cantik di Eropa, such as; Vienna dengan banyak bangunan tua bersejarahnya, trus Prancis yang gemerlap tapi ternyata banyak nyimpen sejarah Islam. Im AMAZED, REALLY!
And you know what??? Gara2 nonton tu film, saya malah jadi mau belajar ke Eropa kaya Rangga Almahendra! Hohoo… dia study Ph.D gitu disana. Saya mau kaya gitu jugaaa… *wakakak wanita galau! trus LoA yang dari US gimana* hehhee… Iya sih, Ill try everything! Saya mau coba di Eropa jugaaakk… #teriak seneng#

Hoalaah… niat saya untuk nuntut ilmu plus jalan2 jadi makin maksimal nih. Gimana cara ngeremnya nihh… Huaaah Tuhan bantu saya mewujudkan niat ini πŸ™‚ Amin!
Owya, abis tes IELTS 18 Januari besok, saya mau cuzzz ke salah satu provinsi di Sumatera, and I want to explore it. Dan yang pasti setelah itu, menuliskan cerita tentang perjalanan itu dengan indahnya di blog saya πŸ™‚Β Eits, sebelumnya blajar dulu!!! Jangan mikirin enaknya doang! Hehehe… Iya nih, saatnya memulai belajar (lagi!). Semangaaattt!!! Dan semuanya, selamat menyambut hari Senin yaaa…

Oiya, ini foto saya n adik saya sebelum ‘melipir’ ke teater 2 untuk nonton “99 Cahaya di Langit Eropa”

Photo: Movie time. Again, with my sister who wants to watch 99 cahaya di langit eropa

Leave a Reply

