Nemenin Emak2 Belanja Itu… Bikin Kapok!

Assalamualaikum!

Gak berasaaa… sungguh gak berasaaa… puasa paling hitungan 10 hari lagi! Wew, Ramadhan flies (really!) fast, eih? Eiyymm… Cepat banget rasanya Ramadhan berjalan. Hadeuh, udah mau berakhir pula 😥 Padahal amalan banyak yang belum terlaksana. Misalnya nih, tadarusan ga maju2 juga… Hadeeeuh, malu sama umurrr!!!
Mudah2an 10 hari terakhir di Ramadhan, ibadahnya makin pol yak, tadarusannya jugak. Amin! *ini beneran niat mau nyelesein bacaan Quran nih, mohon doa, pemirsaaah*

Eniwei, bentar lagi Lebaran. And like usual lah ya, kalo udah mau deket2 Lebaran semua jadi pada rempong! Ya harus ada kue2 pengisi toples Lebaran lah, trus minuman yang seger2 bwat Lebaran lah, sampe ke persoalan baju atw spatu baru. Uhm, yang terakhir gw ga terlalu excited banget. Udah gede ini, gw ga terlalu doyan beli2 baju pas mw Lebaran, toh hari lain kalo pengen beli baju ya tinggal beli, ya kan ya kan???
Nah, permasalahannya adalah pada… Kue-kue, minuman dan segala macam hidangan Lebaran! Ini nih yang bikin gw repot setengah mati dan bikin betis gw bekonde! Gimana enggak! Udah 2 hari ini, si Mama mensabotase tidur ala putri negeri dongeng gw dengan cara membangunkan gw pagi2 banget. Hwaaaahh Mama rese!
Singkat cerita, Mama minta gw nemenin beliau belanja ke Supermarket. Well, kalo Sabtunya kami ke pasar tradisional alias pasar raya, Minggunya kami ke Supermarket. Tapi jangan salah guys! Ke supermarket deket2 Lebaran gini sama artinya dengan CARI MATI!!! Gmana enggak? Supermarket udah sama kaya di pasar! Rammeee…banget sama ummat manusia! Hadeeeuh

Jadi critanya, Minggu pagi jam 8, Mama udah sukses bangunin gw di kamar. Gw disuruh mandi dan siap2 bwat nemenin ke Supermarket. Gw sih iya iya aja, walo dengan muka bantal! Cuzzz… dengan berat hati, gw akhirnya berangcus ke Supermarket sama Mama.
Ketika nyampe sana, gw kira (awalnya) pasti sepi. Beuuuh, ga taunya! Pagi2 udah rame banget sama orang2 yang mau belanja kebutuhan Lebaran. Heeelllloooo…!!! Masih jam 9 dan parkiran mal udah penuh? Plis deh! Apa daya, semangat Mama bwat belanja udah kaya semangat para pejuang kemerdekaan. Dengan langkah gontai n mata sepet, gw masuk mal. Sampai di supermarketnya, jangan ditanya lagi tentang Mama. Beliau udah kesono, kemari, kesono, kemari, gak pegel2… Udah lama banget kayanya waktu berjalan. Tapi Mama tetep pantang nyerah milih2 sayur, buah, kue2, minuman, telor, sampe makanan kering yang mau dibawa sebagai parcel bwat Nenek di kampung. Hadddddeuh!
Udah 2 trolley gede belanjaan, si Mama belum pegel2 jugak. Gw salutlah, kenapa perempuan bisa sebetah itu belanja. Apa karena gw bukan perempuan yak? Wwkwkkwkw… *salah cetak cyin, jiwa gw lebih ke jiwa cowok hahaa*

Sampe jam 1 siang, Mama masih blanja blanji. Saking capeknya, gw sampe ketiduran di salah satu sudut gerai donat, *yah waktu itu gw emang beli donatnya, trus nunggu donatnya kelar mateng gw duduk2 disana*. Bayangin, saking capeknya, gw tidur di area publik! Betapa memalukan! Untung aja duduk paling pojok. Kalo enggak,,, hadeeuuh tau deh, itu muka jelek dan mangap lagi tidur bisa di-candid sama para wartawan2 wkwkwkw…

Seriously, nemenin Emak2 belanja itu… bikin kapok! Jatah tidur pagi di weekend disabotase, trus kaki jadi bekonde, dan buntut2nya dengan sukses *plek* gw tidur di area publik! How embarassing! Tapi tetep dongss, se-ngantuk apapun, kalo udah depan camera musti stand-by! Hahahaha… #tetep# Dan gw sempet2nya foto pas nemenin Mama blanja… hihi Ini dia fotonyaaaa…

Anyways, selamat menjalani Ramadhan yang tinggal 10 hari ya guys! Mudah2an ibadahnya lancar jaya sampe akhiiiirrr… Aminnn!!! Dan, untuk selanjutnya, gw pribadi, ogah nemenin Emak2 belanja kebutuhan Lebaran! Kapooook!!! Hahaha
~ curhatan ga penting anak perempuan yang tidurnya di-sabotase Mamanya ~

Leave a Reply

