Mengejar Beasiswa Dikti #2

Let’s continue the last stories… Mengejar Beasiswa Dikti #1

Jadi, saya nunggu di gedung Pasca gitu sambil laper dan bete huhu… terus skitar jam 1an, temen saya si Ole dateng, dia langsung sumringah banget pas ngeliat saya. Trus dia bilang, what’s our next destination??? Saya bilang saya udah laper dan capek banget karena udah nongkrong dari pagi di kampus Unand. Jadilah abis itu kita melipir cari spot buat internetan. Saya pikir, why dont we go to Pustaka Pusat? Kan lumayan sambil ngobrol, ngadem plus bisa internetan gitu. So kita berangcus ke situ. Pas lagi enak2 ngobrol dan buka laptop, dapet telpon dari kantor soal MoU Kabupaten Mentawai yang harus saya lobi. Hadeeuh… baru cuti sehari aja udah begini! Apalagi cuti sampe berhari2. Hiks saya udah bete gitu, karena day-off saya adaaa… aja halangannya. Well, abis kita ngobrol, kita mutusin bwat ke PKM aja, makan siang. Karena toh rapat di Fakultas Hukum belum kelar2 juga. Hadeeeuhhh… jadilah abis dari Pustaka Pusat itu saya dan Ole menuju PKM bwat lunchy2.

Makan siang berlangsung khidmat. Hehe apa cobak??? Kami makan siang dengan keadaan semrawut. Saya udah kepedesan sambil srott..srott… nahan ingus, dan si Ole kepanasan banget sampe keringetnya ngucur ga brenti2. Weww… makan siang itu kita gunain sebagai ajang curhat, tentang pekerjaan dan kisah cinta masing2 hehehe… well, saya sih ga banyak cerita ke dia tentang kisah saya, dia yang banyak curhat ke saya. Yah, begitulah, bagi saya tidak ada yang perlu dibagi tentang kisah cinta saya. Semuanya sudah tutup buku. Wekekeke…

Kelar makan siang, kami mutusin bwat ke Fakultas Hukum lagi bwat nemuin Dekannya. And thank God! Kali ini beliau ada!!! Saya langsung ketok pintu dan masuk ke ruangan beliau. Nah pas itu saya curhatlah ke beliau kalo saya mengalami kendala di bidang administrasi. And you know what??? Beliau bilang semua urusan administrasinya udah oke and let him handled that! Yap, jadi si Pak Dekan sendiri yang akan ngurus dan anterin dokumen saya ke WR I. Wohooo… baek banget Dekannya! Dan yah, ya udah, saya udah jadi sedikit tenang gitu kan. Eh gak taunyaaaaaaaaaaaaa… Pak Dekan tanya mana ijazah, transkrip dan segala macam dokumen saya pas S1 dan S2. Yah, saya bilanglah kalo ketinggalan di mobil (boong!) dan saya akan jemput segera. Hadeeeuh,, mana saya bawa tu ijazah dan transkrip! Hikss… tapi untungnya, saya berpikir cepat dan saya yakin banget kalo scan ijazah serta transkrip itu ada di flashdisk saya. Heeeu… tapi kemana mau di printttt??? Huhu… disaat genting gitu, saya kepikiran Sekretariat PR IV. Yapp… segera saya kabur ke tempat Pak Helmi. Mau numpang ngeprint gitu ceritanya, hahaha… dan saya langsung telpon Kak Leni. Alhamdulillah si Kakak ada di kantor itu dan saya cuuuzzz menuju Rektorat (lagiii???!!!) dan naik lift menuju lantai 4. Sampai disana, tampang saya butek banget dan langsung ditanyain sama Kak Leni ada apa, weww… saya bilang saya udah stress tingkat dewa, dan mencari solusinya dengan ngeprint disana haahah #mulai lebay#

Singkat cerita, abis ngeprint, saya kembali menuju Fakultas Hukum (again!!!) dan kali ini berjalan kaki lagi ke sana. Udah 4x saya bolak balik. Fyi, motor Ole ada, tapi markirnya susah mampus di Unand karena kendaraan auzubillah ramenya. Soalnya hari itu ada acara di auditorium gitu, jadi ya kami berdua kudu wajib, sabar se-sabarsabarnya untuk berjalan kaki dan memanggul bagpack seberat karung goni! Wkkwkw…

Sampai di Fakultas Hukum, saya langsung ke ruang Dekan lagi dan ketemu beliau. Dalam hati saya, si Bapak udah hands-up kali ya liat saya, secara bolak-balik ga karuan. Huaaahh! Image saya seketika jadi jelek, ahaha apa seeeh??? 😛
sampai sana, saya ngomong ke beliau bahwa dokumen saya sudah saya masukkan map. Hanya satu dokumen lagi yang kurang yaitu ijazah S2 saya. Kalo sertifikat di Thailand sudah saya sertakan sekalian di map itu. Jadilah kata si Dekan, dia yang pegang dokumennya dan dia yang akan bantu nyerahin ke WR I. That’s very sweet of you, sir! Tapi Pak Dekan bilang, besok ijazah S2 saya harus segera disiapkan!!! Okay sirrr!!! saya cukup lega hari itu, walopun ijazah S2 nyusul, tapi biarlaaah… besok pula dipikirin hahaha…

Then, abis itu kami ke parkiran ambil motor dan menuju ke bawah! Tujuan kami selanjutnya adalah Kantor Imigrasi di Khatib. Loh? Mau ngapain ke Imigrasi??? Jadi gini, si Ole temen saya mau bikin passport, jadi saya harus nemenin dia. Ya iyalah, dia kan udah baik banget sama saya, mau nungguin dan nemenin saya berurusan. Masak saya ga temenin dia??? Cuzzz.. ke Imigrasi.

Kami sampe di imigrasi jam 3an dan Ole langsung foto bwat passportnya. Abis itu, kami nunggu sekitar 1, 5 jam untuk interview passport Ole. Ya udah, sembari Ole ngurus2 passportnya, saya main tab aja daripada bete. Yah, secara umat sangatlah rameeee… hihi  😛
jam 5an, akhirnya sesi foto dan interview Ole kelar. Kami mutusin bwat nongkri2 lagi. Sambil curcol! Hahaa… trus saya nyaranin bwat ke Gentoos Rumah Ice Cream aja. Dan sssshhhhaaattt… kami melipir kesana! And of course we had a supadupa quality time there!

Intinya perjuangan hari Rabu kemarin sungguh cetar2 membahana dan terpampang nyata! Sampe2 malamnya kaki saya pegel luar biasaaa… fewww! Ini baru tahap awal loh! Masih banyak rintangan yang akan saya hadapi sepertinya. Huaaah! Doakan saya terus ya biar lancar urusannya! Ini baru tingkat Universitas loh! Kebayang gak rempongnya untuk urusan di Diktinya? Huaaaah bunuh saja akuhh! #lebaaayyy# hahaha… Pokonya ga ada kata menyerah! Ini semua udah jalan, ga ada cerita mundur ke belakang!!! Chayoooo! Hehehe… Oiya,, Dont worry, kisah ini akan tetep berlanjut kok! Stay tune terus yaaa!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s