(Ternyata) Belum Menemukannya…

Ternyata saya belum menemukannya.
Ternyata saya salah orang lagi.
Ternyata bukan dia.
Ternyata selama ini saya salah.
Ternyata bukan…

Rasanya?
Sakitkah?
Perihkah?

Saya tidak bisa mendeskripsikan rasanya.
Ada sakitnya.
Ada sedikit sentuhan perihnya.
Ada lebamnya.
Dan luka di dalam.
Mungkin membengkak.
Mungkin lama sembuhnya.
Tapi, bukankah sebaiknya tahu dari sekarang?
Agar tidak jatuh dan terlalu sakit?
Dan bukankah sebaiknya sadar dari sekarang?
Agar bisa terbangun dari mimpi panjang selama 2 tahun ini.

Entahlah…
Lagi dan lagi, saya salah.
Salah orang.
Salah menempatkan rasa.
Salah tempat.
Salah keadaan…
Ataukah salah apa???

Tuhan, bantu saya melupakannya tanpa rasa sakit.
Bantu saya mengikis rasa ini.
Bantu saya untuk segera fokus kepada impian saya.
Karena ternyata impian saya tidak ada di dia.
Karena impian diapun tidak di diri saya.
Perihnya…

Jadi Tuhan, cepat pertemukan saya dengan orang yang tepat.
Di waktu yang tepat menurut Engkau.
Di situasi pas menurut Engkau.
Yang mengerti saya. Saya pun mengerti dia.
Yang sama-sama bisa merajut mimpi dengan saya.
Dan ketika rajutan itu selesai, saya dan dia sama-sama menikmatinya…
Memakai rajutan mimpi bersama.

Tuhan, bantu saya untuk berpaling.
Walau sakit.
Walau perih.
Walau lukanya dalam.

Saya tidak benci dia.
Saya tidak menyalahkan dia.
Saya yang salah.
Saya yang tidak berhak punya perasaan ini.
Saya yang salah.
Saya yang bodoh.
Saya yang tolol.

Dan kamu… Yang disana, yang sudah digariskan Tuhan untuk aku.
Cepat temukan aku.
Mari merajut mimpi sederhana kita bersama.

Karena sekarang (ternyata) belum menemukannya.

Selasa yang basah, 16 April 2013

Leave a Reply

