Antara Cita dan Cinta

Assalamualaikum!

Bujug buset! Ini judul postingannya berat bener yak. Haahaaa… maapkeun pemirsah! Ini karena lagi semangat2nya ngeblog ini. Secara hari Senin, semangat kudu pol to the max dan saya superbly happy karena sampe jam 10 ini kerjaan saya muluuuus… kaya jalan tol! Hohoo… yapyap! Pagi2 saya udah buka email, browsing beasiswa s3 dan segala macem. Heeeks?! ternyata beasiswa s3 berseliweran banyak bangetΒ hari gini. Ada yang dari pemerintah India, dari pemerintah Brunei, dan lain2… doh, kalo di mention, banyak gila! Dan saya mupeng semupeng2nya! Yah, walo udah dapet LoA, tapi saya tetep aja pengen incar negara lain, hahaha… #marukininamanya

Trus barusan saya juga udah cek status pendaftaran saya sebagai mahasiswa doktoral di salah satu universitas di luar negeri. Alhamdulillah masih valid. Pokoknya akhir tahun ini kudu berangkat. Amin! Justru itu saya kerja di Mercy Corps sekarang, duit gajinya Mercy Corps itu bwat nombokin beasiswa dari DIKTI yang (gosipnya) sering telat dateng wakakaka… Yah, lumayan lah bwat hidup di luar. Hehe cara cerdas, Lengga! Emberrr… gimana ga cerdas??? Saya udah terima gaji pertama di Mercy Corps akhir Januari kemarin, tapi ga saya belanjain sama sekali. Yap saya tabung duitnya. Beda banget pas waktu saya kerja di Islamic Relief dulu, haha dulu gaji di INGO saya bawa foya2, beli ini itu, makan ini itu, sekarang NOOO!!! Saya aja ke kantor tiap hari bawa bekal, lumayan penghematan… Set, niat bener nabung bwat kuliah s3 hohooo… That’s life, aite? Kudu berkorban kalo kita pengen sesuatu. Dan itulah saya sekarang, saya jadi anti foya2. Paling makan di luar itu saya pas weekend aja dan itu gak lagi makan fast food. Saya lebih pilih makanan alami. Ini ciyuz loh! Kemarin saya sempet sarapan di fast food restaurant, dan kena charge 30 rebong! Setelah itu saya nyesel, bwat sarapan aja 30 rebong!!! Mampusooo… hiks! Dompet sayapun crying2 dengan suksesnya. Hahaha… #iniagaklebay

Owya, pagi ini kenapa saya bilang kerjaan saya mulus kaya jalan tol… karena saya udah kontak BNPB pusat dan akan deal dengan mereka tentang program READI. Yah, bukan saya decision makernya sih, tapi Pak Supri (PM saya), tapi saya seneng sebagai Gov. Liaison sudah approach ke BNPB Pusat di Jakarta, jadi besok urusan yg lain lancarrr… InsyaALLAH… Amin, mudah2an! Pokoknya jadi dosen wajib, jadi Gov. Liaison wajib! Ayeeah! Doakan duaduanya lancar terus ya guys!

Eniweis, saya udah pernah bilang kan? Kalo being a lecturer is my passion? Udah kan ya? Yah jadi gitu, saya akan tetep berangkat sekolah tahun ini, jika tidak ada aral melintang. I mean, kalo rejekinya saya, saya akan tetep brangkat akhir tahun ini. Walo harus morat marit dulu isi dompet saya. Walo harus “tega” ninggalin Mama Papa Lintang. Tapi yah, saya kudu wajib akhir tahun ini. Kalo saya tunda2 lagi, woooiiiiiiiiiiii…….. umur saya udah berapa woi??? Kapan saya meritnya kalo sekolah saya tunda2 terus?! Hehehe… saya mulai lebay bin alay! Iyaaa, soalnya saya mikir, Juli besok umur saya 27 tahun. Pas banget lah buwat sekolah s3. S3 tarok ajalah ngabisin waktu 3 tahun, yah pas lah… umur 30an saya udah kelar. Jadi menurut asumsi saya, yah PAS gitu! Ini asumsi pribadi loh ya, dan kalo urusannya lancar. Nah loh, umur 30 selesai s3 kapan meritnya? Wakakaka… Tenang tenang tenang pemirsah!!! Saya akan merit sebelum memegang gelar Ph.D! Yaaappp… saya akan merit pada masa studi saya. Saya gak maulah, nanti saya udah Ph.D, trus nanti saya lebih tinggi dari suami saya, gak mauuuuuuuuuuuuu…. pokoknya NEHIIII!!! Saya tau pria itu egonya dahsyat, dan saya menghormati ego mereka itu. Jadi pas berstatus mahasiswalah saya merito! Hehehee… Kan kalo blom Ph.D ga kebanting2 amat suami masa depan saya itu πŸ˜‰

Ya Allah, lancarkanlah niat mulia hamba…

Eh eh, tapi ngomong2 merito, mau merit ama sapaaaa??? Hahaha itulah pertanyaan klasik yang sulit dijawab pemirsaah! Dibilang ada, yah orangnya ga ada… Dibilang ga ada, orangnya ada… Hahaha absurd bener kan yak?! Tapi saya percaya Allah udah siapkan seseorang untuk saya. Tidak perlu perfect, yang penting mengerti dan menyayangi saya. Ceilaaa bahasanya berat kaya pujangga2 =D
Kalo merito tahun ini sebenarnya saya blum siap. Jumlah angka2 buku tabungan bukan untuk alokasi nikah soalnya tahun ini. Lagian, blum ada yg proposed ke rumah jugak! So, ga tahun inilah ya kayanya. Tapi sekali lagi, yang namanya jodoh itu misteri. Jangan2 besok tetiba ada aja yang ngelamar saya. Hahaha laki2 kurang waras berarti yg ngelamar itu. Soalnya kan saya orangnya kompleks banget… Ya cengeng, ya romantis, ya pemarah, ya emosian, ya sensian, ya lebay, ya galau, ya doyan sekolah, ya gila kerja, de el el… Hanya pria tangguh kayanya yang sanggup ngendaliin saya! Hihi… =p tapi teteppp… saya ingin pria yg agamanya baik. Dunia ini ampe kapan sihhh??? Saya juga mau pria yang smart! Bukan smart secara akademik loh ya… Saya aja gak pinter2 amat. Cenderung bodoh malah saya hehehee… Maksud saya smartnya itu, nyambung diajak ngobrol apa aja… Mulai dari masalah remeh temeh sampe masalah lingkungan dan kehutanan! *hooo.. mentang2 mau ambil s3 bidang lingkungan!*

Actually I found one! But…ya gitu deh! Lots of burden! Ya dari dianya, ya dari sayanya. Entahlah, doa aja lagi ama Allah, dikasih yang terbaik di waktu terbaik, amin! Heeei! Kalo dipikir2 antara cita dan cinta itu ribet yak? Cita nya sih mau sekolah s3, tapi saya yakin Cinta ga akan selamanya merestui, kecuali… saya ketemu cinta yang mengerti cita saya. Hahaha =D seenak di saya aja hidup ini! Diantara banyak pria, hanya sedikit yang seperti itu. Bisa dibilang kaya nyari jarum ditumpukan alang2 ahhaa… Jarang banget ada pria kaya gitu. Mantan2 saya, semuanya ga ijin saya sekolah. That’s why we broke-up. Well, selain alasan tidak cocok juga sih sebenarnya. Padahal mereka ga tau aja, kalo saya masih tidak meninggalkan cita2 saya untuk jadi istri yang baik. Ceilee! Heuheeeuuu…

Ah, sudahlah, mari kembali bekerjaaa!!! Jangan magabu oi (makan gaji buta – red) hehe, okey! Saya back to work ya beibeeeh… See you very soon! Happy muachhh-nday!!! xoxo

4 thoughts on “Antara Cita dan Cinta

  1. uni_rika February 4, 2013 / 1:20 pm

    hmmm… ada yang berangkat duluan nih kayaknya….semangat say??? dimana negara tujuannya jadinya?

    • Miss Pradipta February 4, 2013 / 1:37 pm

      hehehe antara australia sama thailand say πŸ™‚
      amin amin… doakan yaaa

      kamu juga harus semangaaattt πŸ˜€

  2. uni_rika February 7, 2013 / 9:52 am

    kok pake antara begitu? LOA nya dimana???

Leave a Reply

