Beliau adalah Pembimbingku Sekaligus Orang Tuaku

Assalamualaikum!

Ini sebenarnya cerita pas hari Rabu kemarin, ketika gw ke Unand (my beloved campus) nganter undangan ke Pak Afrizal (my ex- 2nd supervisor) dan yang pasti ke Rektorat untuk nganterin undangan ke Pak Helmi 😉

Heehh??? Undangan apa gerangan??? Jadi begini, kan kantor gw – Mercy Corps, mau ngadain acara launching program READI rabu depan (tanggal 23 Januari), nah kantor gw ngundang semua stakeholders, mulai dari international NGO yang lain (such as Islamic Relief, AIFDR, UNDP, etc), trus local NGO, pemerintah, akademisi, media massa dan partner lain untuk dateng ke acara itu. Nah, otomatis gw ngundang Pak Helmi dong (secara beliau juga pernah jadi partner-nya Mercy Corps) ke acara itu. Yah, skalian gw kebetulan juga ngundang Pak Afrizal sebagai ahli VCA. Hohoo… Jadilah gw ke Unand bareng driver gw (Bang Zul), trus finance (Dewi) dan Indra (IT staff). Kami berempat cabcus keliling Padang hari itu.

Singkat cerita, setelah nganter undangan bwat Pak Afrizal ke FISIP, gw cabs ke Rektorat lantai 4, kantornya Pak Helmi. Pas nyampe sana, cuma ada Kak Uci dan Kak Leni (staf Pak Helmi), trus mereka bilang Pak Helmi lagi ada acara makan siang gitu di deket Ruangan Rektor. Well, secara gw mau ketemu beliau, biarlah gw tunggu beliau makan siang. Sambil nungguin Bapak, gw ngobrol2 dan foto2 dulu dengan Kak Uci dan Kak Leni (hihi, biasalah narsisnya kambuh!). Owya, fotonya will be uploaded soon! Don’t worry!

Setelah nungguin Pak Helmi sekitar 30 menitan, akhirnya beliau dateng. Gw otomatis salim cium tangan dan ngobrol bareng beliau. Pak Helmi tanya tentang kerjaan baru gw di Mercy Corps sebagai Government Liaison Officer. Yah, gw ceritalah tentang kerjaan gw plus cerita tentang maksud kedatangan gw kesitu. Beliau kelihatan excited banget dengan kerjaan gw. Hehe thanks Pak! 😉
Tapi, beliau tetep nanyain gimana progres beasiswa s3 gw. Gw bilang ke beliau, kalo GW TETEP MASIH PENGEN LANJUT KULIAH S3. Dan beliau bilang, yap! Beliau akan sangat support akan itu. Tapi… beliau tidak menyarankan gw untuk lanjut di AIT, Thailand. Kata beliau, AIT, Thailand bagus, tapi gw mampu lebih dari itu. Gw disuruh pergi sekolah, setidaknya ke Australia. Pokoknya out-of-asia! Wew! Berat nih! Gw kan begooo… Ga pinter! Hiks! #mulai lebay#
Intinya, beliau sangat ingin gw tetap jadi akademisi dan lanjut s3. Beliau pikir, gw harus kejar terus cita2 itu karena beliau merasa gw mampu. Uhm, terkadang gw merasa sangat bodoh dan ga mampu mewujudkan itu semua, tapi beliau selalu ada and always encourages me… Hisk! Tears-down! 😥

Untuk 6 bulan ini, gw blum bisa mewujudkan impian itu Pak… Karena gw udah terikat dengan Mercy Corps. Tapi gw janji ke diri sendiri, ke keluarga, ke Pak Helmi dan terutama ke pihak kampus, kalo gw dapet beasiswa s3 tahun ini, maka akan gw tinggalin Mercy Corps, walo gajinya sampe sepuluh juta sekalipun! Well, extreme memang, tapi itu janji yang harus gw tepati dan impian yang harus gw wujudkan. Amin! Intinya, gw tetap akan jadi akademisi sampai tua. Karena gw senang mengajar, gw senang berbagi ilmu, dan gw mau tetap terus mengikuti perkembangan dunia kampus. I LOVE CAMPUS WORLD 😉 Dan, Pak Helmi itu bukan hanya pembimbing thesis gw, tapi beliau juga merupakan orang yang sudah gw anggep sebagai orang tua gw. Yap, beliau selalu kasih semangat, selalu kasih masukan positif dan selalu mengingatkan gw untuk jadi lebih baik. Makasi Pak…
Walo banyak orang yang bilang Pak Helmi itu dingin dan suka seenaknya, tapi bagi gw, dia tetep seseorang yang berarti di hidup gw. Mungkin kalo Pak Helmi ga ada, gw gak akan seperti sekarang. How I adore him so much! Gw akan buktiin ke Pak Helmi kalo gw bisa buktiin semua omongan dan doanya ke gw. Huaaah!!! Jadi pengen nangis nih pas nulis postingan ini! Sumpah! Pokoknya, doain ya… Semoga doanya Pak Helmi ke gw itu jadi nyata, amin amin amin… 😉

Leave a Reply

