Postingan di Selasa Pagi Yang Cerah

Assalamualaikum!

Sekarang hari Selasa, dan saya bersemangat sekali! Yaap! Saya (selalu) datang lebih awal ke kantor. Jam kantor sih emang jam 8, tapi saya jam 7.20 sudah sampai ke kantor. Hoo, bukan apa2, karena pagi2 saya selalu nebeng sama Mama yang nganter adik saya ke sekolah (kebetulan sekolahnya di Tan Malaka, jadi deket ke kantor saya di daerah Gunung Pangilun). Well, sudah masuk minggu ke-2 saya di Mercy Corps. So far so greaaat!!! Yes, saya dapat ilmu baru, kunjungan ke hotel2, dan selanjutnya bertemu Pemprov, dan kemudian jalan2 sambil bekerja ke daerah lain (such as; Mentawai, Nias, meulaboh dan Bengkulu!) Hohoo… cant wait! Saya sudah dapat jadwal terbang saya, mungkin sekitaran Februari saya sudah cabciscus ke daerah2 itu. Alhamdulillah… kesempatan yang tidak boleh disia-siakan 😉

Then, saya juga dapat partner kerja yang oke2… Ada program manager saya yang sangat cooperatif (well, he is my boss) dan namanya Pak Supri. Trus ada Team Leader juga, beberapa officer lain dan tentu saja kebanyakan dari mereka adalah pria! Hihi… ya saya dikelilingi pria. Well, tapi mereka sudah berkeluarga dan kebanyakan usianya “sangat matang”. Jadi, di project READI ini, hanya 2 orang cewek. Yaitu saya sebagai Government Liaison Officer, dan satu lagi, Diah (dia Social Media Officer), orang Surabaya. Dari sisi usia, dia juga lebih besar dari saya. Pokoknya, Alhamdulillah saya dapet tim yang seru. Hehehe mudah2an ke depan tetap baik hubungannya ya, Amin!
Di kantor cukup rame, ada staf2 Klinik Konstruksi, ada staf2 RAGAM kemudian ada staf2 API Perubahan, dan ada juga mitra kami Micra. My office is fully loaded! But everything and everyone are nice 😉 Ohya, untuk beberapa hari ke depan saya dan rekan2 tim READI juga bakal sibuk menghandle satu event launching. Yap, tanggal 23 besok kami akan launching program di hotel HW, dan yang pasti… itu bakalan superbly hectic!!! Karena kami bakalan ngundang pemerintah di seantero daerah pesisir Pulau Sumatera (such as: Padang, Bengkulu, Nias, Mentawai, Meulaboh). Wohoooo kebayang betapa rempong bin capeknya??? But I enjoy it! 😉

Tapi,,, apa semua kesibukan saya ini bikin saya lupa cita2 dan impian saya untuk lanjut Ph.D??? No! Saya masih tetap di impian itu 😉 Saya masih teramat sangat ingin lanjut sekolah. Salary yang besar di Mercy Corps tidak akan melunturkan impian saya. Saya sadar, jika saya bertahan di Mercy Corps sampai project selesai (Mei 2014) berarti saya punya banyak pengalaman di bidang DRR dan yang pasti saya punya tabungan yang cukup untuk hidup saya besok ketika saya kuliah s3. Maka dari itu, keinginan untuk sekolah tetap sangat kuat di hati saya. Sekarang saya sibuk mencari beasiswa lain dari donor asing, selain beasiswa DIKTI! DIKTI itu urusannya sangatlah rumit. Jadi, mumpung saya bisa browsing tiap hari di kantor dengan sinyal yang kuat, maka saya akan browsing beasiswa untuk s3 sekalian. Saya selalu kangen atmosphere perkuliahan di luar negeri. Saya selalu kangen menerima beasiswa dari donor asing! Hehe, yang ini mungkin karena faktor gratisan hihiii… Dan saya kangen hidup mandiri di luar negeri. Menyelesaikan semua permasalahan sendiri, mengatur hidup sendiri, dan lain lain yang serba sendiri. Bukan berarti saya hanya ingin bersenang2 loh. Sama sekali tidak. Impian saya tetap jadi akademisi dan saya akan tetap di jalur itu. Saya ingin dengan kuliah s3, saya bisa mengembangkan ilmu saya, bukan lagi sebagai satu dari sekian banyak sarjana S2 atau Master yang sudah berserak2 di Indonesia, tapi sebagai seorang doktor yang bisa membagi ilmunya pada orang lain dalam konteks yang lebih comprehensive. Itu saja kok, tidak lebih. Saya basically, tidak tertarik jabatan. Saya ingin jadi akademisi yang merangkap sebagai konsultan dan punya kampus sendiri. Aminn Ya Rabb… mudahkanlah cita2 dan impian saya 😉 Jadi, sekarang ini, (sebagai seorang Gov. Liaison Officer) saya anggap sebagai penyegaran sebelum sekolah s3. Ketika beasiswa s3 saya jebol, saya tinggalkan pekerjaan ini, walau saya harus ganti rugi sekalipun. Tapi yah, itu masih lama… Masih akhir tahun ini kok. But please, dont call me an opportunist! Nooo!!! Saya tetap akan bekerja sebaik2nya di Mercy Corps. Saya tetap akan menjiwai pekerjaan ini. Karena saya cinta pekerjaan ini.

Weeits!!! Tapi dibalik semua impian ke-duniawi-an saya, saya masih tetap ingin menikah kok… Hihi ya! Sangat ingin dong pastinyaaa!!! Tapi balik lagi, saya belum tahu siapa jodoh saya. Masih misteri hahhaa… Pengennya sih kalo gak akhir tahun ini, ya awal tahun depan. Hahaha… kemulukan yaaa??? 😀 Tapi itu kan doa… Boleh dong yaaa… Pokoknya doakan saja yang terbaik, okeokeee…

Ohya, ini kartu nama saya di kantor, baru saya dapatkan kemaren dari Admin kantor hehe… narsis dikit dongs!!! Dan selamat hari Selasa yaaa!!! Keep fighting!!! 😉

Snapshot_20130114

Leave a Reply

