Pulang malem Part2… #Sebuah Episode Menarik Dalam Hidup

Ini lanjutan yg part 1 semalem…

So, saya dan Dini ngobrol2 lah, padahal udah jam 10 malam… Dan di KFC A.Yani itu org pada dua-duaan alias pacaran. Jleb banget haha..
Ketika ngobrol sm Dini, saya pake English, secara dia one of the student di ELS kan, jd yah gitu, skalian aja latihannya hehe.Dini crita, dia sering liat saya sebenarnya di ELS. Tapi dia segen nyapa, krn cetakan muka saya serius bgt, ahhaha #preet
Dan yg lebih surprising lagi, ternyata saya sering satu angkot bareng dia kalo pas Selasa dan Kamis malem. Tapi saya ga pernah notice kalo dia ada. Hehe maapkeun! Saya emang tipikal org yg cuek dan pake kacamata kuda kalo di tempat rame bahkan di angkot skalipun.

Then, otomatis, saya tanya dia dong. Pendidikannya apa, umur brp, trus kenapa ambil Toefl class malem. Dia bilang, dia setahun ini off kuliah.. Fyi, dia baru aja graduate SMU thn kmrn, dan manfaatin setahun ini bwt ambil kursus, krn kmrn ga ada biaya kuliah. Gitu katanya. Wew… Im amazed.

Sambil ngobrol dan pake batre dia, saya trus contact Mama Papa dan teman saya. Krn you know, udah jam 10 malem, no angkot. Dan saya ga mungkin nginep diluar kan???
Nah Dini-nya juga gt, she keeps on calling her sister utk minta dijemput. Oiya, Dini cuma tinggal bedua doang ama Kakak-nya. Org tua nya di Tembilahan. So, since Elemantary school, Dini udh pisah sm org tuanya. Wew. Saya amazed lagi.

Saya tanya lagi. Kakaknya dimana kuliah dan sebagainya. Dia bilang kakaknya mahasiswa Pendidikan bhs inggris di IAIN imam bonjol. Oo… That’s why dia tinggal di kampung kalawi. Krn dia tinggal di kontrakan kakaknya. Oke…
Well, this girl amazed me. Walau dia cuma ngekos di Padang, ga ada org tua, dia tetep gigih les Toefl sampe malem. Sorry to say, di ELS yg notabene banyak org kokay yg les, ternyata masih ada anak sesederhana Dini. Saya salutttt… :’)

trus saya tanya lagi *saya udh kaya detektif ya*… Apa itu artinya, tiap pulang Toefl, dia naik angkot terus… Dia bilang ”iya”. Bagi dia ga masalah, yg penting ilmunya bs didapet. Walau uang les-nya mahal, dia bela2in nabung utk bisa les Toefl. Huaah! Makin suka dgn anak ini.

Ga lama, hape saya bunyi. Mama tlp dan nanya saya dmn. Saya bilang saya terdampar di KFC A.Yani. Saya bilang ke Mama, jemput saya krn saya bersama dgn seorg teman dan kebetulan arah rumahnya sama.

Mama bilang oke. Mama Papa ninggalin acara kantornya, yang biasanya selesai jam 2 malam demi saya. Yah, you knowlah, acara pisah sambut di lingkungan Polri, bs ampe malem bgt. Dan Papa sebagai pimpinan di Spn harusnya ga bs kluar. Tp krn saya terdampar, Papa akhirnya ninggalin acaranya.
God, my parents is the best parents ever! Huaah! Sayang Mama Papa… :*

jam 11 teng! Mama papa dateng. Sayapun bersorak dan tak henti2nya bilang Alhamdulillah 🙂
Pas di mobil Mama bilang, kenapa hape bisa mati total, kenapa ga bawa uang lebih, dan bla bla… Saya diomelin, tapi diomelin krn bentuk rasa sayang dan perhatian Mama.

Saya bilang, lupa bawa cas-an. Trus duit ditinggal dirumah smua, krn takut ntar kebelanjain duitnya. Alesan macam apa ituh hehee… Ga mgkn saya bilang ke Mama klo saya lagi giat2nya nabung utk beli hadiah bwat seseorg dongs! Tabukak lo coki saya beko! Haha
Trus saya kenalin Dini ke org tua saya, dan saya anter dia sampe rumahnya di Kalawi. Saya paham bgt, kakaknya ga akan mgkn jmput dia di malam selarut itu. Jd biar saya anter dia sampe dpn kos’annya.

Di mobil, kami crita2 lagi.
Betapa Dini sangat ingin kuliah di luar negeri, betapa dia sangat ingin pinter bhs inggris, dan betapa dia sangat ingin membhagiakan org tuanya. Hooo..saya malu sm diri sndiri. Di usia seperti dia, saya malah sibuk galau2 ga jelas dan main sama teman 😦
dini teaches me a lot about being a good daughter. Even ur parents away from you, but no reasons to be lazy and manjaaa!!!
Wuaah!! Im amazed!

Sampe di Kalawi, sudah jam 11 lewat. Saya anter Dini sampe gang kos’an nya. Secara mobil ga bisa masuk, so Mama Papa stay di mobil aja. Menuju kos’annya, Dini ga henti2nya bilang Terimakasih. Saya bilang ke Dini, justru saya yg harus say Thank you, krn udh minjemin batre hapenya. Klo gak, bs ga selamat saya malam itu. Hehee…

Sampe rumah, saya hidupin hape, ternyata teman saya yg saya kontak td bales sms saya. Dia bilang sorry krn hapenya tinggal. Saya maklum. Dan saya tidak marah sedikitpun. Kalo dulu, bah!!! Saya bisa mencak2 krn ga dibales cepat. Tapi yah, lagi2, time flies fast, saya byk bljr ttg kesabaran 🙂
lagian saya sayang dia, dan saya ga bisa marah sama dia. Hoo, Lengga sudah berubah sodara2! Hehe

jadi, intinya,,pukang malem itu:
*selalu sedia cas-an hape
*selalu sedia duit lebih
*selalu sedia mental baja

hahaha… Well, semlm tak terlupakan. I learned a lot from dini. Ttg semangat. Kesederhanaan. Kesabaran. 🙂

intinya, bwt anak muda. Jgn mudah menyerah sm keadaan. Lots of good things happened in this world.

Dan satu lagi, puzzle hidup saya sudah sy tata rapi. Puzzle yg menarik. Hehe…
Anyhow, selamat hari Rabu ya guys!

*tetep semangat*

Leave a Reply

