My Dreams… 10 Years From Now!

Assalamualaikum… dear bloggers and my blog readers! Udah lama gila ga curhat2an alay disini hehe… Keasyikan nge-twit soalnya, sodara2… Jadi ya gitu, blognya jadi sering terabaikan. Padahal, buanyaak… banget cerita seru sepulangnya gw dari Malaysia 😉 Mulai dari back to the campus and ke kerjaan lain setelah 5 hari cuti. Trus soal #meteor dan kisah mendayu2 lainnya, tentang #matahari juga ada. Well, kumplitlah pokonya. My life is never flat (kaya iklan Chitato). Alhamdulillah… Secara, gw juga benci kehidupan flat, dan segala sesuatu yang flat.

Tapi, pernah sih kemarin itu rada muak aja sama keadaan. Yap, muak. Gimana enggak coba? LoA dari salah satu university di luar udah gw dapetin, tapi gw blum bisa ngajuin beasiswa DIKTI, alasan klasik you know, its about kelengkapan dokumen! So, yang bakal gw lakuin sekarang adalah bersabar, sampe semua kelengkapan dokumen bener2 kelar, dan perbanyak bikin paper, essay, jurnal, ikut seminar nasional/internasional, pokonya apapun yang bakal menunjang karir (ceilah! istilahnya!) hehe… Trus hal lain yang bikin gw bosan plus muak adalah —> status hubungan yang tidak jelas dan tanpa pernyataan! bwahahaha… kenapa begituh? Padahal selama ini gw nyaman2 aja dengan status “mistik” gw dengan seseorang bahkan dua orang! loh?! he, gaklah… seseorang kok! bukan dua! Im not that bad, you know… Iya, ga tau kenapa sisi sensitif dan feminine gw kambuh dan merasa butuh “kejelasan”, aneh gila gw. Padahal kemarin2 gw udah menasbihkan kalo gw ogah pacar2an, biarlah berteman saja, tanpa perlu ungkapan, I-LOVE-YOU, YOU-LOVE-ME, dan segala pernyataan roman2 bullshit lainnya! Hahaha 😀 Yang penting gw jalani saja apa yang ada, begitu pikiran gw kemarin2. Nah, kenapa tetiba merasa butuh kejelasan dan pernyataan, gw juga gak ngerti sama diri gw sendiri. Hufht! Sudahlah, mungkin itu syndrome kali yak, syndrome seorang wanita yang beasiswa-nya terkatung2 di tangan pemerintah. I guess so! 

Tapi yaaah… daripada menceracau gak jelas tentang cinta (bah! lagi2 topik itu, males deh) mending ngobrolin tentang impian. Yah, impian… dreams… 🙂 Tentang segala sesuatu yang ada (dan kita harapkan) terjadi di hidup kita yang akan datang! Hoho… suka deh sama topik bahasan kali ini! 🙂

And yes, 10 years from now, I want to…

  • Be a good wife and a good Mom with three children! Yeay! Hahaha… impian sederhana, tapi gw sangat ingin! Iya, gw sangat ingin jadi istri dan ibu yang baik, dengan suami yang InsyaALLAH baik pula, dan punya 3 orang anak yang lucu, santun dan soleh/solehah 😀 Wew! Wudda dream! Punya keluarga kecil, tinggal di rumah yang jauh dari pusat kota, punya halaman yang luassss… (biar anak gw bisa lari2an di halaman) adalah mimpi gw! Rumahnya sederhana aja, ga usah segede gaban kaya rumah gw sekarang, rempong bo’… Trus, impian gw, ketika sore hari, keluarga kecil gw bisa bercengkrama bersama dan ketika Maghrib tiba, bisa solat berjamaah bareng. Perfecto! Karena gw dosen, kan gw ga tiap hari kluar rumah, jadi bisa ngerawat dan ngedidik anak2 gw dengan baik 🙂 Ya Allah, mudah2an impian baik ini jadi kenyataan, amin! Intinya, me and my husband saling bahu membahu menciptakan generasi yang baik dan berguna bagi agama dan bangsa (wohoo…nasionalisme gw tinggi cinn…). Tapi tetep walopun ga tinggal bareng sama Mama Papa, karena udah ikut swami dan punya kluarga sndiri, gw bakal sering2 ngunjungin Mama Papa dan Lintang. They’re my life, for sure. Mereka hidup dan jiwa gw 🙂
  • Be a professional academician! Catet! Akademisi yang profesional 🙂 Gw gak mau jadi dosen yang jam ngajarnya full dalam seminggu. NO!!! Gw lebih suka ngajar cuma 4 ataw 6 SKS, selebihnya gw terbang2 ke daerah2 terpencil atau bahkan ke luar negeri, kasih seminar atau pelatihan ke orang2 yang membutuhkan sharing informasi dari gw! Yah, at least sekali dalam sebulan atau sekali dalam dua bulan bisa mengunjungi tempat2 baru, dan nolong masyarakat. Itu gede banget amal dan pahalanya 🙂 Selain itu, gw juga pengen jadi researcher yang baik dan tetep menjunjung idealisme. Being a good researcher is also my dream! Gak mau jadi researcher yang cuman money-oriented doang. Money will come, setelah kita kerja keras dan ikhlas atas pekerjaan yang kita lakukan, aite?
  • Be a good enterpreneur. Gw sangat ingin buka sekolah, lembaga pendidikan atau apapun itu yang ngasih pengaruh positif ke masyarakat. Pengen banget buka sekolah yang terintegrasi. Ada TK, SD, SMP, SMA bahkan Universitasnya. Dan bukan komersil! Bagi yang berprestasi dan berbakat non-akademik, semua uang sekolah alias tuition fee-nya gratisss!!! Dan gw akan cari dana atau fund dari luar 🙂 Memanfaatkan link dan networking dengan teman2 waktu kuliah di luar negeri dulu! Pokoknya menyediakan pendidikan yang terjangkau bagi smua kalangan. Hehee… Amin amin Ya Allah… Terus, gw pengen punya perkebunan strawberry dan peternakan kelinci kaya di Lembang! Hahaha… mo bikin dimana bo’ di Sumbar? Hihi… mari cari lahan yang subur! Haha… Nah, disitu juga ada sedikit areal persawahan, jadi kluarga yang ingin wisata alam bisa ngajak seluruh family-nya kesana dan mengenal alam! Psst, ada kolam pancing jugak! Wohooo… too good to be true!
  • And last, I wanna have an orphanage house. Yap, pengen buka panti asuhan. Ga tau kenapa, pengen aja punya panti asuhan. Dari dulu kasihan aja sama anak2 yang dibuang sama orang tuanya, yang gak tau apa2, masih innocent tapi udah harus nanggung semua beban hidup. Kekadang mikir, pasangan yang pinternya “cuma” bikin anak, tapi ga mau ngerawat anak mereka, yang di otaknya itu kira2 apa ya??? Pasti odong2 deh isi otaknya. Jadi sedih sendiri kalo mikirin itu. So, mudah2an ada rejeki lebih, jadi bisa buka panti asuhan sendiri 🙂

Hehe, impian gw ktinggian ya bloggers? I know… ga smuanya bakal mulus, but i’ll try my best for that! Loh? kenapa ga ada impian s3 disini??? Uhm, s3 itu impian jangka pendek… Ini kan impian 10 tahun yang akan datang ehehe… Yes, Im a dreamer! But Im not the only one! Hehe… see ya soon! Muach!

Leave a Reply

