Korban Buaya!!!

Assalamualaikum

Well, let say hari Kamis pagi begini gw udah ngomel2 di kampus. Gimana engga coba?? Ada 2 kabar yang sumpah ga enak bgt yang gw terima beberapa hari ini. Uhmm, bukan soal gw sih, tapi soal kisah cinta sahabat2 deket gw yg superbly complicated. Huffhh… Apalagi masalahnya klo bukan cintaaa…cintaa…dan cinta… yep! 2 orang sahabat gw baru saja patah hati. Bukannya apa2, cara patah hati mereka tergolong ekstrim! Mo tau kenapa? Dikhianati sama pacarnya masing2! Ihh,,,brengsek banget sumpah! Oke,,im gonna tell u completely, tapi gw hanya akan bilangin inisial namanya aja. Supaya kita bisa sama2 belajar tentang makhluk yang namanya pria! Yuk mare…

Patah hatinya “E”, sahabat gw dari SMA…

Jadi gw dan E udah sahabatan lamaaa..bgt! Kita udah sahabatan dari kelas 3 SMA dan bikin gank dengan nama GB. Singkat cerita, kami udah kenal bgt satu sama lain. Udah tau baik2nya, udah tau bgt jelek2nya. Pokoknya tak terpisahkan. Nah, pas kuliah kami beda. GB yang lain kuliah di UPI dan hanya gw yg di Unand. Waktu kami udah bekerja pun, karir kami beda2. Ada yang jadi guru di SMA, ada yang bisnis, ada yang kerja di bank, ada yg jadi psikolog dan gw jadi orang yang sok sibuk. Hahaha… nah, si E ini kerja di bank. Nah, ketika dia kerja di bank, dia sekantor dengan temen kuliah gw, sebut saja A. Si A ini anak FH UA 2003, tapi dia eksisnya di local 1.4, jadi intinya gw ga deket sama A, tapi gw cukup kenal kalo dia playboy. Si E ditempatkan di Muara Labuh, dan dia sekantor dengan A, di bank yang sama pastinya. Dan si A sama E kemudian pacaran. Ooowww… padahal setau gw, A ini udah punya pacar anak kedokteran yang sekarang koas di Medan. Fewwwhh… Bingung gw! Intinya, pas A sama E udah deket, gw sempet konfirmasi ke si A, beneran dia sayang sama temen gw si E? Atau Cuma pengen main2? Kalo Cuma pengen main2, mending ke laut aja… gitu ultimatum gw ke si A. Kata si A, dia beneran sayang sama si E sahabat gw dan janji untuk nikahin dia. Oke… gw mikirnya gitu aja, toh mereka udah sama2 dewasa dan udah bisa mutusin mana yang baik dan mana yang buruk. Jadi gw ga mau ikut campur lagi.

Time goes by, lebaran haji tahun kemarin, sahabat gw si E bahkan dikenalin ke orang tuanya A di kerinci. Uhm, udah mulai serius nih pikir gw. Dan secara si A dan si E pun udah kenal keluarga masing2. Jadi gw dan temen2 gank yang lain berasumsi, mungkin tahun depan A dan E mau merit, karena mereka udah deket banget. Eeeehhh,,tapi tau gak apa kejadian kemarin? Si E sms gw dan bilang klo dia udah putus sama si A, ampun dehhh… dia bilang hatinya hancur banget. Gw jadi kasian sama sahabat gw. Padahal dulu gw udah wanti2 klo si A itu playboy. Lah dia kaga percaya ama gw. Sekarang kena batunya. Gw bukannya ga sedih, gw sedih malah ngeliat sahabat gw digituin. Tapi menurut gw, lebih baik dia sakit sekarang dan tau segala keburukan si A sekarang, daripada nanti merit trus cerai? Ihhh amit2…

Intinya, ntr sore gw balik ke Padang dan weekend langsung adakan pertemuan dengan GB. Kudu ngadain konferensi meja bundar. Masalah ini harus dicari solusinya. Dan gw akan bilang sahabat gw si E adalah korban buaya 1.

Pengkhianatan yang diterima “AY” temen kantor gw

Well, gw dan AY bru kenal kira2 3 bulanan, jadi AY ini calon dosen ditempat gw ngajar. Dan karena dia baru, jadi dia blum dpt kelas. Dia baru ngurusin administrasi dan jadi asdos salah seorang dosen senior. Singkat kata, gw dan AY jadi cukup deket, soalnya AY ini orangnya baik bgt. Dan as you know, gw juga baik, jadi pastilah nyambung klo temenan ama AY hehehe narsis!

AY ini punya pacar, udah lama bgt pacarannya. Nama pacarnya adalah RZ. RZ dan AY ini udah dekeeetttt…bgt! Yah, lazimnya orang pacaran ke arah yang serius, AY bahkan dibawa ke rumah orang tuanya RZ. Dan yang bikin AY makin saying sama RZ, penerimaan dari pihak keluarga RZ pun udah hangat banget. Keluarga RZ udah welcome bgt sama AY, walaupun dia tau AY bukan gadis minang. Nah, secara cewe kan? Klo udah diterima sama keluarga pihak cowo, pasti jadi bertambah sayang dan udah ngebahas masa depan dong? Yap, mereka sempet ngerencanain bwat merit begitu dua-duanya udah settle down karirnya.

Tapiii…beberapa bulan ini (menurut cerita AY), si RZ udah berubah banget sama dia. Ngajak break dan segala macem. Dan lw tau buntut2nya apa??? Si RZ jadian sama temen kantornya yang nota-bene cewe Minang! Fewwwhh.. dan temen gw pun diputusin sama si RZ odong2!! Bikin bête aja dengernya. Padahal asal tau ya guys, si RZ itu juga ga cakep2 amat, tajirpun enggak, pendidikan juga ga tinggi2 amat! baik apalagi! Beuh! Jaooohh… kalo baik, dia ga akan berkhianat dong!!! Apa coba yang harus dibanggain? Males deh… kalo kata temen gw, dia sayang bgt sama si RZ. Idih,,, tapi sih, mnurut gw alasannya lebih kepada ‘perbedaan suku’… emang rempong banget ya jadi orang Minang ini… nikah satu suku salah, nikah sama suku bangsa lain, salahhh… opo seeee??? Pengecut banget si RZ, dia ga brani mempertahankan cewe yg disukainya sm keluarganya. Masa Cuma gara2 beda suku trus cari cewe lain, mutusin temen gw, dll.. ampun dijee!!! Tau deh ah ga ngertiii… ini korban buaya 2.

Intinya,,, setelah mendengar kisah2 temen gw, gw jadi lil bit traumaaaa… trauma banget! Gw ga mau pacaran2, kalo ada yang mau sama gw, ayok, ke orang tua gw dan lamar gw. Pacaran lama2 kaya temen gw buntut2nya malah ga jadi. Serem ah!
Dan satu lagi, harus bener2 selektif cari calon swami… gw gak mau dikhianati… karena gw tipe yang cukup setia. Gw gak akan meninggalkan orang klo orang itu gak meninggalkan gw… huksss… jadi mellow deh!

Ya udahlah guys, semoga kedepannya, gw dan sahabat serta temen2 gw dapetin yg terbaik, aminnnn….

Leave a Reply

