Campur Aduk di Desember

Assalamualaikum…

Hiks… perasaanku campur aduk banget di awal Desember ini… Ada senengnya, ada sedihnya… Iya… dan semuanya terjadi di Bukittinggi…

Hari ini, aku ada janji dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat untuk ketemu, well… sebenarnya Bang Reza dan Bang Wedy yang bantuin aku untuk janji sama Pak Dekan… Janjinya ketemu jam 14.30… Dan aku brangkat dari Padang jam 12.00 teng! Tapi gila… macet total… Otomatis aku telat nyampe Bukittinggi! Hiks… Aku nyampe Bukittinggi jam 15.30 (ngaret 1 jam dari jadwal yang udah dibikin! huaahh) tapi apa mau dikata, emang travelnya lelet gila… 😦

Pas nyampe Aur Kuning, aku sms temanku, si Ratih minta tolong dia bwat anterin ke kampus UMSB, Alhamdulillah, suaminya Ratih mau nganterin ke UMSB dan sampe sana tepat waktu… πŸ™‚ Bang Reza udah nunggu di luar kampus, sambil tetep nelponin aku… Hiks terharu, makasi Bang… So, jadilah kita nungguin Pak Dekannya, dan Pak Dekannya lagi sholat Ashar, gak papa deh nunggu bentar πŸ˜‰

Sambil nungguin Pak Dekan, Bang Wedy ngajak ngobrol, secara hari ini pertemuan pertamaku dengan Bang Wedy, makanya Bang Wedy nanya2 tentang aku, aku lulusan mana, orang mana, tinggal dimana, dsb… Ternyata, Bang Wedy orangnya welcome banget… Im so lucky to know a person like him! πŸ˜‰ Yap, lalu skitar 10 menitan kita ngobrol, dan gak lama setelah itu Pak Dekannya dateng… Pak Dekan langsung ngajak aku ke ruangan dan mulai menanyakan apa maksud aku kesitu. Ya, aku bilang aja, kalo aku tertarik untuk bergabung disana… Untuk mengabdi dan kalo bisa, ikut serta memajukan pendidikan dan penelitian di kampusnya. Pak Dekan sangat welcome… Beda banget ama Dekan Fakultasku yang ‘geje’… Hahaha… Ops, stop comparing someone, Lengga! Hihi… sori dori stroberi πŸ˜€

Ya gitu deh, pokoknya Alhamdulillah Pak Dekannya impressed sama aku dan sangat berharap agar aku bisa gabung sama beliau… Soalnya dia ngeliat CV aku, dan sangat tertarik bwat ngejadiin aku salah satu staf pengajar di Fakultasnya πŸ˜‰ Alhamdulillah banget… Tapiii… Pak Dekan menantang aku untuk bikin kertas kerja, tentang apa ide fresh aku untuk memajukan kampus. Wooww… blom apa2 udah ditantang nih! Hehe… oke pak! I’ll do that! πŸ˜‰ Jadi, aku promised sama beliau untuk ngasih kertas kerja tentang ide aku itu Selasa besok… Wudda short time to do that! But, I’ll do my best for that πŸ™‚

Dikasih kesempatan aja aku udah seneng, apalagi kalo sampai bisa diterima sama Pak Dekan… Yap, aku emang ngejar dosen di Unand, dan di beberapa universitas lainnya. Semua itu aku lakuin untuk ‘mempermudah’ jalanku sekolah S3 di luar negeri. Amin Ya Allah… πŸ™‚ Dengan banyaknya ‘jam terbang’ aku, aku jadi gampang apply beasiswa DIKTI, ataupun beasiswa lainnya… Yeayyy!!! πŸ˜€ Pokoknya, aku gak akan nyia2in kesempatan ini. Tahun 2012 aku harus udah ada progres jadi Dosen dan lanjut S3 di luar negeri… *coz u know what? skolah di luar negeri itu bikin nagih* hahaha So, I’ll be back again on Tuesday! With my worksheet about my idea… Kalo kata Bang Reza, kertas kerja itu harus meliputi input, proses dan outputnya… Bang Reza is my brother and also the person that I can count on… Makasi bang… Untuk Bang Wedy juga! Such a great brothers you both! πŸ˜‰

Oke, itu kisah happynya…

Nah sekarang, ada kejadian yang bikin aku sediiihhh…banget! Kakekku dirawat di RS Stroke Bukittinggi. Hiks… Dari UMSB, aku langsung cabcus ke RS, bwat ngeliatin kakek… Kondisinya menyedihkan banget… Kakek gak bisa ngomong, bernafas juga sulit… Ya Allah, sedih banget liat kondisi Kakek kaya gitu! Tapi Kakek tau aku dateng… Pas aku panggil Kakek bilang “Iya”… Huhu sedih banget deh… Yang baru dateng sore cuma aku, Mama Papa Lintang nyusul dan kejebak macet dalam perjalanan menuju Bukittinggi. Jadi aku cuma ketemu Nenek, Tek Nop, Tek Des dan Om Landong… Ya udah kita semua diruangan saling nguatin kakek supaya kakek cepat sembuh 😦 Ya Allah, sembuhkan kakekku Ya Allah, aku sayang beliau… Biarkan beliau sembuh sehingga bisa melihatku sukses… Itu doaku hari ini.

Tapi, hari ini aku juga harus ngorbanin sesuatu. Hiks… Iya, aku gak dateng ke kawinan sahabatku, Adek. Dia nikah hari ini di Padang… And as a best friend, I couldn’t come… How bad I am… Cinta, maaf yaa… Aku ga bisa dateng di hari bahagiamu… Huhu feel so bad! 😦 Tapi aku udah sms, belum dibales sih sama Adek… tapi aku harap dia ga marah sama aku… Coz I have no choice… My grandpa has a terrible disease 😦

Yah, begitulah… terkadang aku ingin punya kantong doraemon supaya gampang pergi dari suatu tempat ke tempat lain. Tapi apa daya, itu ga nyata… Dan beginilah… harus ada yang dikorbankan… Fiuhh… 😦

Satu hal yang aku pelajari saat ini, apapun yang akan terjadi, mau buruk atau bagus… Hanya satu tempat kita bwat ngadu, yaitu Allah SWT. Aku dapat berkah hari ini dan disambut positif di UMSB, kakek dirawat, aku ga bisa dateng ke kawinannya Adek… kayanya semuanya saling berkaitan… Its a domino effect. Tapi aku yakin, apapun itu, Allah udah atur semuanya… Semoga ke depannya aku lancar di UMSB, kakek cepat sembuh, dan Adek ga marah ke aku karena ga dateng ke kawinan dia… 😦

Ya sudah, yang mau malam mingguan, selamat malam mingguan yaa… Aku di RS, tidur sini bwat jagain kakek…

Have a nice weekend everyone! Luv u!

Bubye…

Leave a Reply

